Sukses

Main Film Perburuan, Adipati Dolken Dapat 13 Lembar Skrip untuk 1 Adegan

Adipati Dolken berperan dalam film Perburuan.

Liputan6.com, Jakarta - Adipati Dolken terlibat dalam film adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer, Perburuan. Dalam film garapan Richard Oh ini, Adipati dipercaya memerankan karakter utama sebagai Hardo.

Berperan sebagai Hardo merupakan tantangan tersendiri bagi Adipati Dolken. Sebab, dialog dalam film ini menggunakan gaya bahasa sastrawi dan panjang.

"Bahasa itu jadi kesulitan juga karena bahasanya sastra banget dan panjang banget. Ada satu scene yang sampai 13 lembar," kata Adipati Dolken di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Rupanya bukan hanya satu scene yang memiliki dialog panjang, melainkan sampai tiga scene. Adipati Dolken pun menuturkan trik untuk menaklukkan dialog yang panjang-panjang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiat

"Dipahami apa yang mau disampaikan. Walaupun dialog panjang harus diedit dan ambil esensinya. Yang penting selama reading, aktor yang terlibat juga bisa menjaga tone dialognya, nadanya," paparnya.

"Biar waktu shooting biar ada dialog yang diedit tetap terjaga tempo dan esensinya. Jadi seperti itu kira-kira," kata pemilik nama asli Adipati Koesmadji tersebut.

Perburuan mengisahkan tentang tokoh Hardo, tentara PETA yang menjadi buruan tentara Jepang. Film garapan Richard Oh ini akan tayang pada 15 Agustus 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini