Sukses

Berkat Kalimat Joko Anwar Ini, Abimana Aryasatya Akhirnya Mau Perankan Gundala

Abimana Aryasatya ternyata sempat menolak tawaran Joko Anwar memerankan Gundala.

Liputan6.com, Jakarta Film Gundala yang disutradarai Joko Anwar begitu ditunggu-tunggu oleh para pecinta film Tanah Air. Tak hanya karena genrenya yang masih jarang diangkat sineas Tanah Air, film yang diadaptasi dari komik fenomenal Indonesia ini juga menggaet sejumlah bintang besar.

Dua di antaranya adalah Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Sancaka, alter ego dari Gundala, dan Tara Basro yang memainkan Merpati.

 

Sebelum memutuskan bergabung dalam proyek film Gundala, ternyata Abimana Aryasatya sempat menolak tawaran dari Joko Anwar itu. Sang sutradara mesti berusaha keras menyakinkan Abimana untuk mau memerankan karakter Sancaka.

Lewat intimate interview FB Live dengan tim Liputan6.com pada Selasa (25/06/2019) di SCTV Tower, Jakarta, Abimana Aryasatya membeberkan alasan mengapa ia akhirnya mau ikut bermain dalam Gundala. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Hati

Abimana rupanya terbujuk dengan ucapan Joko Anwar yang menyebutkan bahwa ia membuat naskah film itu dengan sepenuh hati.

"Kata-kata pamungkasnya Joko Anwar sih, 'Skenario ini gua bikin pake hati'," ucap bintang film Belenggu tersebut. 

Tampaknya, aktor 36 tahun tersebut tersentuh dengan ucapan sineas kawakan itu. "Udah jarang soalnya pekerja seni yang mengerjakan prodaknya make hati," kata dia.

3 dari 3 halaman

Rilis 29 Agustus

Film Gundala akan segera dirilis pada akhir bulan Agustus, tepatnya pada tanggal 29 Agustus 2019. Film ini diketahui melibatkan 1800 orang pemain dan syutingnya dilakukan di 70 lokasi. (Nurul Hasanah/ mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.