Raditya Dika Bakalan Roasting YouTuber di JICOMFEST 2019, Siap Ngakak Bersama?

Oleh Liputan6.com pada 30 Jun 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2019, 11:13 WIB
JICOMFEST 2019

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 100 komika nasional dan internasional bakal tampil di JICOMFEST 2019. Namun tentu saja ada satu nama yang cukup mencuri perhatian di ranah dunia komedi stand up Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Raditya Dika? Pertama kali dikenal dunia sebagai penulis buku dan blog di dunia maya, namanya terus berkibar. Berbagai profesi pernah dijalanin sampai saat ini , mulai dari penulis, aktor, sutradara, bahkan yang terakhir pun dia pernah bikin video kolaborasi dengan Ariel Noah.

Pria dengan nama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini juga dikenal karena kontribusi besarnya sebagai juri di berbagai kompetisi stand up. Keterlibatan inilah yang akhirnya menghasilkan bakat-bakat stand up di Indonesia.

Di JICOMFEST 2019, Raditya Dika bakal unjuk gigi, kembali tampil sebagai pelawak tunggal. Hanya saja, tugasnya adalah melakukan roasting kepada YouTuber beken. Sayangnya, korban roasting yang dihadapi Raditya Dika bukanlah target mudah. Siapa saja?

Mael Lee, Si Preman Anti Kaleng-Kaleng

Mael Lee mengklaim bahwa dirinya adalah preman yang paling ditakuti di muka bumi, tapi kalau ketemu polisi jadi anak baik dan menurut pada orang tua. Itulah kesan yang diberikan Mael Lee kepada fans-nya di dunia maya. Beragam konten dibuat dan berhasil mengundang tawa. Logat khas anak Medan juga menambah ceria video-video yang dibuat oleh Mael Lee.

Lalu bagaimana nasib Raditya Dika kalau ketemu dengan si “bukan kaleng-kaleng” ini? Apakah roasting di JICOMFEST 2019 bakal sukses atau malah Dika malah kena umpatan khasnya?

Mamak Gardam yang Suka Mrepet, Mak Beti

Selain Mael Lee, Medan juga menyumbang Mak Beti. Karakter emak-emak tukang mrepet yang selalu menjalani hari dengan keributan. Pemeran Mak Beti ini adalah seorang pria bernama Arif Muhammad yang terinspirasi dengan omelan para ibu-ibu tetangga. Sesuatu yang dirindukan ketika dirinya merantau ke Abu Dhabi. Sama-sama rewel, kira-kira Raditya Dika bisa tahan nge-roasting Mael Lee dan Mak Beti secara bersamaan?

Kimi Hime, Gamer  yang Siap Bikin Hatimu Lumer

Kimi Hime merupakan YouTuber yang memfokuskan diri pada dunia gaming. Dengan tampilan seksi dan kepintaran dalam bermain game, pria mana yang tak merelakan diri untuk subscribe kanal miliknya? Di kehidupan nyata, wanita dengan nama asli Kimberly Khoe ini ternyata juga pandai main game. Bahkan, bersama tim Revival Ladies, Kimi Hime pernah menyabet juara dua kompetisi Onmyoji ASEC Championship untuk kawasan Asia Tenggara.

Tiga YouTuber kondang di atas bakal menjadi ‘korban’ keusilan Raditya Dika di panggung Special Show: Roasting YouTubers di hari kedua JICOMFEST 2019, tepatnya di Bang Ben Stage. Sederet komedian, termasuk dua komika internasional, Yumi Nagashima dan Maz Jobrani juga bakal tampil di event ini.

Festival komedian internasional ini sendiri bakal digelar dua hari, tanggal 3 dan 4 Agustus 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Belum beli tiketnya? Hati-hati kehabisan. Segera booking tiketnya di sini untuk menyaksikan pesta stand up comedy, JICOMFEST 2019. 

(Zak/Els)