Sukses

Ini Kata Para Komika Tentang JICOMFEST 2019

Sesuai dengan namanya, Jakarta International Comedy Festival atau disingkat JICOMFEST 2019 merupakan festival komedi taraf internasional yang mempertemukan komika dalam dan luar negeri dengan para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai dengan namanya, Jakarta International Comedy Festival atau disingkat JICOMFEST 2019 merupakan festival komedi taraf internasional yang mempertemukan komika dalam dan luar negeri dengan para penggemarnya. Digadang-gadang sebagai yang pertama dan terbesar di Indonesia, event yang bakal dihelat pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2019 ini bakal diramaikan lebih dari 100 komika papan atas. 

Siap memeriahkan 3 panggung besar di JIExpo Kemayoran Hall B dan C, berikut curahan hati para komika tentang JICOMFEST 2019.

Popon Kerok Ingin Curi Ilmu

Pria bernama asli Muhammad Saleh Jammaharizki ini mengapresiasi adanya JICOMFEST 2019 yang berskala internasional. Buat juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke 8, acara ini akan membuka pasar baru buat komika Indonesia, apalagi berbekal konsep yang sudah digarap dengan matang. 

“Karena untuk pertama kali dan untuk skala sebesar ini menurut saya sudah bagus, ya. Banyak elemennya nggak cuma stand up, ada Angry Indians, Improvindo, menurut saya bagus.”, tambahnya. 

Selain memperlebar peluang komika dalam negeri, Popon juga berharap dengan melihat aksi komedian senior tanah air atau luar negeri agar bisa mendapat ilmu baru.

AWWE Penasaran dengan Keseruannya

 

Jebolan Stand Up Comedy Indonesia ini namanya kian melejit sebagai komika. Pria bernama asli Andi Wijaya itu pun mengaku excited menyambut JICOMFEST 2019. 

“Soalnya kan ini pertama kalinya nih di Indonesia komedi festival yang tarafnya besar, internasional. Jadi seru sih nanti ngeliat gimana ramenya, serunya, crowd-nya dan lain-lain. Sama pengen lihat komika luar negerinya,” jelasnya.

Walau festival komedi sudah digelar sejak tahun 2013, tapi baru kali ini diadakan event internasional yang mengundang banyak komedian mancanegara seperti Yumi Nagashima, Maz Jobrani, hingga Angry Indians. Pengunjung pun bisa memilih show yang ingin ditonton lewat  panggung-panggung yang sudah disediakan oleh JICOMFEST 2019.

Harapan Besar Fico untuk JICOMFEST 2019

Komika yang laris di dunia film ini menganggap JICOMFEST sebagai gelaran menarik. Penyebabnya, tak lain dan tak bukan karena bakal diramaikan juga oleh komika ternama dunia dan dianggap dapat membangkitkan gairah stand up comedy di tanah air. 

“Saya sih ada kekhawatiran dunia stand up comedy atau euforianya agak lesu, karena kompetisi stand up di TV juga lagi kosong. Mungkin dengan JICOMFEST ini bisa bangkitin lagi gairah dunia stand up di tanah air,” jelas pria bernama lengkap Fico Fachriza tersebut. 

Tidak lupa, ia menyelipkan harapan agar acara yang mengundang ratusan komika dalam dan luar negeri ini akan sukses besar dan mampu menghibur para penonton.

Adjis Doaibu Berharap Semoga Acaranya Berjalan Lancar

Selain menjadi salah satu lineup di JICOMFEST 2019, Adjis Doaibu sendiri sudah menanti event ini demi menonton performa Raditya Dika dan Yumi Nagashima. Bagi pria bernama lengkap Abdul Aziz Batubara, event ini disebut akan melengkapi kegiatan yang digelar oleh komunitas komika sepanjang tahun. 

“JICOMFEST 2019 sangat bisa membantu komika tanah air untuk mendapatkan panggung. Harapannya, semoga berjalan lancar, semuanya lucu-lucu, terutama penontonnya merasa terhibur,” ungkap Adjis.

JICOMFEST 2019 sendiri sudah mendapat dukungan penuh dari komika ngetop tanah air dengan menyiapkan performa spesialnya. Jangan sampai melewatkan kesempatan menikmati aksi komedian dalam dan luar negeri ini, segera klik di sini untuk mendapatkan tiketnya.

 

(ZAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini