Sukses

Dalami Agama, Sunan Kalijaga Kurangi Koleksi Mobil Mewah

Hobi mengoleksi mobil mewah sudah mulai dikurangi pengacara Sunan Kalijaga setelah ia memutuskan untuk berhijrah.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara kondang Sunan Kalijaga hobi mengoleksi mobil-mobil mewah. Dahulu, Sunan mengaku ada sekitar sembilan unit mobil miliaran rupiah terparkir rapi di tempat tinggalnya.

Namun, hobi mengoleksi mobil itu sudah mulai dikurangi setelah memutuskan untuk berhijrah. Hal ini disampaikan Sunan Kalijaga usai mengisi sebuah program acara.

"Ya sekarang kita kurang-kuranginlah," imbuh Sunan Kalijaga di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Sejak berhijrah, Sunan Kalijaga juga lebih sering mengendarai mobilnya ke tempat-tempat yang bermanfaat. Ia berharap langkahnya ini dapat mengurangi bebannya di akhirat kelak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Masjid

"Cuma yang pasti kan sudah biasa kalau mobil mewah mejengnya di cafe, di mall. Kalau semua mobil mewah saya, saya bawa ke masjid, ke musala," papar Sunan Kalijaga.

"Kalau nanti saat dihisab dan ditanya oleh malaikat, ya saya pakai (mobil) dijawab untuk ibadah, ke pengajian," sambung ayahanda Salmafina Sunan tersebut.

Sementara itu, meski susah mengurangi koleksi mobil, namun baru-baru ini ia justru membeli satu unit mobil milik Raffi Ahmad. Sunan Kalijaga membeli Chrysler 3000 Turbo putih seharga Rp 1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini