Senyum Gigi Hadid Disodorkan Jadi Alasan Pendukung di Pengadilan

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Jun 2019, 20:30 WIB
Pesona Gigi Hadid Bergaun Hitam di Milan

Liputan6.com, Los Angeles - Mungkin tak sedikit orang yang bakal terpana melihat senyum manis milik Gigi Hadid. Namun tak hanya itu, senyum milik wanita 24 tahun ini dipandang mampu menjadi jalan keluar sebuah sengketa yang tengah berlangsung di pengadilan.

Hal ini bermula dengan tuntutan yang dihadapi Gigi Hadid setelah sang model mengunggah sebuah foto dirinya, yang merupakan hasil jepretan seorang paparazi.

Dalam unggahan yang kini telah dihapus tersebut, Gigi Hadid terlihat berdiri di jalan sambil tersenyum.

Di tuntutan yang diajukan ke pengadilan awal tahun ini, agensi sang paparazi menuding bahwa Gigi Hadid telah melakukan pelanggaran hak cipta.

Dilansir dari The Verge, Selasa (25/6/2019), sebagai pembelaan, tim kuasa hukum Gigi Hadid mengatakan sang model sebenarnya ikut berkontribusi dalam foto tersebut. Yakni lewat senyuman dan pemilihan baju yang ia kenakan.

2 of 2

Lebih Fokus kepada Senyum?

Pesona Gigi Hadid Bergaun Hitam di Milan
Gigi Hadid. (AFP Photo/Miguel Medina)

"Nona Hadid berpose di depan kamera dan karena itu ia berkontribusi atas banyak elemen yang dilindungi hukum hak cipta," begitu isi pembelaan tim Gigi Hadid.

Tim kuasa hukum Gigi Hadid juga menyebut bahwa wanita yang putus-nyambung dengan Zayn Malik ini telah memotong (cropping) foto tersebut.

Lewat langkah ini, potret yang diunggah Gigi diklaim lebih fokus kepada senyum sang model, bukan komposisi dari sang fotografer.

Lanjutkan Membaca ↓