Gara-Gara Bleaching Rambut, Iko Uwais Dilarikan ke Rumah Sakit

Oleh Liputan6.com pada 25 Jun 2019, 10:00 WIB
Iko Uwais di Premier Mile 22

Liputan6.com, Jakarta - Bulan depan, Iko Uwais meluncurkan film anyar Stuber. Dalam film arahan sineas Michael Dowse itu, Iko Uwais beradu akting dengan bintang Guardians of the Galaxy, Dave Bautista. Iko Uwais memerankan pengedar narkoba kelas berat bernama Tedjo.

Untuk menghidupkan karakter ini, Iko Uwais diminta tampil dengan rambut pirang. Menjawab tantangan, suami penyanyi Audy ini mewarnai rambutnya. Sebelum dicat, rambut Iko Uwais di-bleaching. Di sinilah musibah terjadi.

“Rambut saya di-bleaching selama 5 jam. Setelah itu di-bleaching ulang sampai rambut kering dan siap diwarnai. Setelah berjam-jam di-bleaching, kepala saya migrain. Rasanya sakit banget tapi hanya sebelah kanan. Ini terjadi selama 2 minggu,” cerita Iko Uwais kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019) kemarin.

Semula, Iko Uwais mengakalinya dengan pain killer. Tak kunjung sembuh, ayah dua anak ini lantas dilarikan ke rumah sakit. Di sanalah, dokter menegakkan diagnosis.

“Akhirnya, saya disuntik oleh dokter. Ternyata saraf di kulit kepala saya iritasi akibat proses bleaching yang baru kali ini saya alami,” sambung Iko Uwais.

2 of 3

Tak Kapok

The Night Comes For Us
Iko Uwais (XYZ Films dan Screenplay Infinite Films)

Insiden ini tak membuat Iko Uwais kapok. Ke depan, jika ditantang mengubah warna rambut, menaikkan atau menurunkan berat badan demi menghidupkan sebuah karakter, Iko Uwais siap.

“Tidak apa-apa bagi saya ini bagian dari profesionalisme. Sebelum syuting, Michael memang membahas penampilan fisik Tedjo di layar lebar seperti apa,” beri tahu Iko Uwais.

3 of 3

Reaksi Istri

Iko Uwais dan Audy
Iko Uwais dan Audy (dok. Instagram @audyitem/https://www.instagram.com/p/BwBffcFluMv/Putu Elmira)

Sakit atau cedera selama syuting bukan hal baru bagi Iko Uwais. Yang membuat Iko Uwais bungah, reaksi Audy saat melihatnya berambut pirang bercampur oranye.

“Audy bilang begini, ‘Wah (sebagai penjahat) penampilanmu terlihat ng*he dan tengil.’ Saya happy melihat hasil akhirnya. Saya mah kalau belum digebuki atau dibanting di film rasanya belum sah,” selorohnya.

Ke depan, Iko membuka peluang untuk tampil di film bergenre drama dengan penokohan yang lebih kuat serta cerita mendalam. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓