Alasan Reza Rahadian Tidak Punya Akun Twitter dan Instagram

Oleh Liputan6.com pada 24 Jun 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Reza Rahadian

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian tak punya akun medsos baik di Twitter maupun Instagram. Satu-satunya yang diakui Reza Rahadian, akun Instagram penggemar terverifikasi yakni @officialpilarez. Akun itu hingga kini memiliki lebih dari 450 ribu pengikut.

Hidup tanpa Instagram dan Twitter membuat Reza Rahadian nyaman. Merasa lebih bebas karena tidak dikuntit orang tak dikenal? Tidak juga. Menurut Reza Rahadian, sebagai figur publik tetap saja ruang kebebasan terbatas.

“Cara saya mengakomodasi kebebasan dengan menjadi diri sendiri, menerima diri sendiri, (dan sadar bahwa) punya cacat yang membuat saya tidak bisa memuaskan semua orang," ungkap Reza Rahadian kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan.

"Misalnya tahun lalu orang komplain mengapa film Indonesia isinya Reza lagi, Reza lagi. Sekarang sudah enggak. Itu semua akhirnya terjawab dengan sendirinya. Kita menerima segala kekurangan sambil menunjukkan versi terbaik kita,” lanjutnya.

2 of 3

Tak Punya Privasi

[Fimela] Reza Rahadian
Syukuran film Toko Barang Mantan (Daniel Kampua/Fimela.com)

Ada yang menyebut memiliki akun medsos membuat seseorang menjadi 100 persen tak punya privasi. Reza Rahadian membenarkan.

Ia lalu seraya menambahkan, “Alasan itu tidak saya pakai. Enggak punya medsos bukan berarti antisosial. Cuma memang saya belum punya ketertarikan dengan medsos. Artis punya akun medsos pun enggak salah mengingat itu memberikan dampak positif yang sebenarnya bisa saya ambil. Dengan medsos bisa menambah penghasilan lewat endorsement dan seterusnya.”

Reza Rahadian membantah tak punya akun medsos karena sedang terikat kontrak kerja dengan pihak tertentu. Faktanya, saat seorang artis punya akun medsos dengan jumlah pengikut banyak, itu menjadi nilai plus.

Jumlah pengikut belakangan menjadi salah satu pertimbangan produser dalam merekrut pemain. Belum lagi sejumlah artis bisa mendapat penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya dengan meng-endorse produk lewat Instagram Stories, konten foto, atau video.

3 of 3

Baik-Baik Saja

Reza Rahadian
Reza Rahadian pakai jas (istimewa)

Tidakkah Reza Rahadian tergoda untuk mendapat penghasilan puluhan juta rupiah per hari dengan akun medsos? “Enggak semua hal yang menguntungkan di dunia ini harus saya ambil, kan?” cetus Reza Rahadian, baru-baru ini.

Lagi, Reza Rahadian menambahkan, “Dengan tidak ada medsos pun karier saya baik-baik saja. Kepercayaan produser terhadap saya tetap ada. Saya tidak merasakan dampak negatif.” Reza tengah mempersiapkan film baru Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. Dalam film itu, ia beradu akting dengan Jessica Mila. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait