Viany Zaelany Ajak Keluarga Umrah Tanpa Travel Agen

Oleh Aditia Saputra pada 24 Jun 2019, 17:20 WIB
Viany Zaelany

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan ibadah umrah biasa dilakukan dengan menggunakan agen travel. Namun tidak demikian halnya dengan pesinetron Viany Zaelany. Dirinya nekat mengajak serta keluarga besarnya untuk umrah secara 'backpacker'. 

Viany Zaelany yang sempat dikabarkan melakukan pernikahan dengan komedian Daus Mini ini bahkan harus menjadi pembimbing keluarganya saat beribadah umrah. Padahal, pemain sinetron 'Awas Ada Sule' itu baru beberapa kali melakukan umrah.

"Umrahnya kan singkat aja. Cuma ambil ibadahnya aja. Berhubungan kerjaan di Jakarta nggak bisa di tinggal, terus aku juga mesti ke Melbourne ada meeting di sana," ujar Viany Zaelany dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (23/6/2019).

"Di Madinah dua malam dan Mekkah tiga malam. Seru sih, kita bisa fokus ibadah," tambah Viany Zaelany.

Viany Zaelany mengaku sempat bingung tatkala ibunda dan tantenya meminta untuk menemani umrah. Kemudian dia pun mengusulkan untuk pergi tanpa travel agent.

 

2 of 3

Pengalaman

Viany Zaelany
Viany Zaelany menjalani ibadah umrah di bulan Ramadan

Belajar dari pengalaman, dibantu teman spesial asal Palembang dan ustaz kenalannya, Viany merasa niat baiknya ibadah mendapat kemudahan. 

"Karena sering traveling sendiri. Jadi sudah ngerti urus visa, cari tiket murah, buat agenda sendiri, penginapan juga alhamdulillah dapat yang bagus," terang Viany Zaelany.

"Dibantu ustaz asal Indonesia yang sudah lama tinggal di sana. Karena mutawof peran penting dalam melaksanakan umrah. Pas melaksanakan tawaf dan sai bacaan surat-suratnya dibimbing beliau," tambah Viany yang pernah main Mariam Mikrolet dan Islam KTP.

 

3 of 3

Nikmat

Viany Zaelany
Viany Zaelany saat umrah bersama keluarganya

Meski berbeda saat umrah di bulan Ramadan, ibadah kali ini tetap dirasakan nikmat karena kusyu dan merasa lebih dekat dengan sang khaliq. 

"Rasanya sih enak. Enak sih agak sepi, karena pas dulu umrah pertama Ramadan padet banget. Sekarang kan habis Idul Fitri tapi emang enak Ramadan sih kalau menurut aku," kata Viany Zaelany menceritakan.

Saat ditanya berapa biaya yang dikeluarkan untuk semua keluarga yang menjalani umrah, Viany enggan membeberkan. Namun yang pasti jauh lebih murah dari biasanya.

"Kita nekat tanpa agen travel. Jauh lebih murah. Nggak enak kalau dibandingin sih, tapi akhirnya kita bisa umrah kan itu yang penting," pungkas Viany Zaelany.

Lanjutkan Membaca ↓