Sukses

Diimami Kyai Ma'ruf Amin, Deddy Corbuzier Deg-degan Salat Berjamaah

Deddy Corbuzier grogi saat salat berjamaah bersama Kyai Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi menjadi mualaf, Deddy Corbuzier untuk pertama k‎alinya melaksanakan salat berjamaah, di kediaman Kyai Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019) malam. Kala itu, Deddy Corbuzier hanya ingin bersilaturahmi saja, bukan untuk melaksanakan ibadah.

Tentu ini membuat Deddy Corbuzier  deg-degan. Apalagi, ini merupakan sesuatu yang di luar dugaannya.

"Iya ini solat pertama, itu hal yang saya nggak sangka. Niatnya dateng bukan untuk itu tapi untuk silaturahmi, ternyata diajak juga ke dalam," ujar Deddy Corbuzier.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deg-degan

Lantaran pertama kali, Deddy Corbuzier mengaku grogi. Ia belum banyak belajar soal gerak-gerakan salat. Ditambah ia diimami langsung oleh seorang seorang ulama.

"Saya deg-degan juga tadi, beneran ini," kata Deddy Corbuzier.

 

3 dari 3 halaman

Nasihat Gus Miftah

Sebelumnya, Gus Miftah sempat memberikan wejangan kepada Deddy Corbuzier, untuk mengikuti setiap gerakan imam saat salat berjamaah. Meskipun Deddy Corbuzier belum tahu bacaan-bacaan salat.

"Saya tadi sudah dibriefing di mobil selama dua menit. Saya bilang ikutin aja gerakan solatnya yang dilakukan imam," papar Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini