Sukses

Gus Miftah Tak Punya Niat Tuntun Deddy Corbuzier Ucap Syahadat

Gus Miftah tak menyangka Deddy Corbuzier Ingin menjadi‎ mualaf setelah berbincang banyak dengannya tentang Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 8 bulan mempelajari agama Islam, Deddy Corbuzier memutuskan untuk menjadi mualaf. Dibimbing oleh Gus Miftah, Deddy Corbuzier akhirnya mengucapkan 2 kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).

Buat Gus Miftah, ia tak menyangka Deddy Corbuzier Ingin menjadi‎ mualaf setelah berbincang banyak dengannya tentang Islam. Terlebih, saat Deddy Corbuzier meminta kepadanya untuk menuntunnya menjadi mualaf.

"Saya sempat enggak bisa ngomong begitu dia bilang, ‘Gus aku mantap masuk Islam. tolong mualafin.’ Dia yang minta, bukan saya," ujar Gus Miftah ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarangkan ke Ustaz Lain

Gus Miftah sempat menyarankan Deddy Corbuzier menemui pemuka agama untuk ‎membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Namun, Deddy Corbuzier hanya ingin dibimbing oleh Gus Miftah.

‎"Saya bilang ke ustaz yang lebih memumpuni saja.’ Deddy bilang, ‘ya gue ngerti Islam dari elu.’ Jadi, ya sudah sama elu saja," jelas Gus Miftah.

3 dari 3 halaman

Kritis

Tak mudah buat Gus Miftah menjelaskan tentang Islam kepada Deddy Corbuzier. Terlebih, bapak satu anak itu sangat kritis dan ingin jawaban yang pasti.

"Deddy itu kritis banget ya, dan saya harus bisa menjelaskan Islam secara nalar yang benar dan sesuai tuntunan," kata Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.