Sukses

Kiai Ma'ruf Amin Beri Nama Depan untuk Deddy Corbuzier

Kiai Ma'ruf Amin memberi saran untuk nama depan Deddy Corbuzier setelah masuk Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier ditemani oleh Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansyur menyambangi kediaman Kiai Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019). Kehadiran mereka untuk memenuhi undangan calon wakil presiden nomor urut 1 itu, setelah Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Usai salat magrib berjamaah, Deddy Corbuzier berserta rombongan baru bisa berbincang dengan Kiai Ma'ruf Amin. Menariknya, Kiai Ma'ruf Amin memberi nama Islam untuk Deddy Corbuzier setelah ditanya oleh Yusuf Mansyur.

'Ada saran nama kiai buat Deddy," kata Yusuf Mansyur.

"Kalau enggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak," timpal Kiai Ma'ruf Amin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pilihan

Namun nama tersebut diberikan Kiai Ma'ruf Amin sebagai nama depan Deddy Corbuzier, dan tak harus mengubahnya. Meskipun Kiai Ma'ruf sempat kesulitan menyebutkan nama Deddy Corbuzier.

"Namanya enggak usah dirubah tambahin saja," kata Kiai Ma'ruf Amin.

3 dari 3 halaman

Tertawa

Deddy Corbuzier hanya tertawa diberikan dua pilihan nama. Ia tak mempermasalahkan nama yang dipilihkan oleh Kiai Ma'ruf Amin.

"Oh dikasih pilihan," kata Deddy Corbuzier sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini