Sukses

Usung Popdut, Shakila Masih Punya Sentuhan Personel On Air

Band On Air sempat vakum dan salah satu personelnya mendirikan proyek bernama Shakila.

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik nasional selama ini diramaikan oleh On Air, band asal Yogyakarta yang eksis sejak 2008. Band ini mengusung tema pop cover yang sering tampil di berbagai panggung hingga acara seremonial. Band ini sudah sampai memiliki banyak album sampai akhirnya vakum dan salah satu personelnya mendirikan proyek bernama Shakila.

Sebelum vakum, On Air yang dipelopori oleh Bram sempat menelurkan mini album pertama secara indie pada 2008. Mendapat banyak respons positif, mereka pun mendapat peruntungan pada 2009 dengan diajak seorang produser label rekaman. Sayangnya para personil On Air dibuat kecewa karena program promo yang disepakati kandas.

Padahal, single mereka yang berjudul "Cinta Tanpa Batas" sempat menduduki posisi 10 besar tangga lagu di belasan radio tanah air. Mereka pun mulai menerima tawaran tampil di berbagai acara lokal. Meskipun berpindah label rekaman, pada awal 2012 mereka merilis album dengan salah satu single andalan, “Nafas Cinta”.

"Poporcestra" menjadi bagian dari karya On Air dengan tema cinta yang dikemas dalam nuansa berbeda. Permainan string section serta balutan orkestra serta alunan lead yang garang namun romantis, membuat On Air berbeda dari band-band lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Vakum

Namun, ketatnya persaingan industri musik di Tanah Air, ditambah menjamurnya produk bajakan dan sulitnya penjualan fisik, para personel kembali vakum di muka publik. Namun semuanya tetap berkarya dan menjalani aktivitas di dunia musik.

Beberapa personel On Air termasuk Bram, mendirikan band baru bernama Shakila. Mereka pun disibukkan oleh kegiatan grup yang dibentuk pada 2017 itu. Namun seiring berjalannya waktu, mereka masih tetap berkumpul, main bareng, hingga bertukar pikiran dan informasi seputar dunia musik.

Dari situlah semangat On Air untuk tampil kembali di dunia musik muncul. Pada awal 2019 mereka eksis kembali dengan single baru, "Meminangmu".

Lagu bernuansa kerinduan ini menceritakan harapan seorang laki-laki untuk memposisikan dirinya secara utuh sebagai pecinta sejati. Lagu ini terdengar simpel dengan karakter vokal khas Bram. Diharapkan lagu ini bisa sesuai harapan para pecinta musik Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tak Kehilangan Arah

Menariknya, dengan aktifnya On Air justru tak membuat Shakila kehilangan arah. Meskipun diisi oleh beberapa personel yang sama, keduanya masih aktif hingga hari ini. Bahkan, keduanya bernaung di bawah label rekaman dan manajemen yang sama.

Namun begitu, Onair band tetap tak mau kalah dengan Shakila yang sedang naik daun walaupun mereka berada dalam satu manajemen.

Membahas soal Shakila bisa dibilang bukan band dangdut kemarin sore. Sebenarnya, para personil Shakila mempunyai jam terbang cukup tinggi di kancah dangdut daerah. Hal itu bisa dilihat dari setiap penampilannya. Mereka selalu mendapat tepuk tangan meriah serta antusiasme yang besar dari penonton.

Bahkan saat berkesempatan untuk berduet dengan artis jebolan dari D'Academy Indosiar, mereka justru dielu-elukan oleh penggemar dangdut dan seluruh penonton.

4 dari 4 halaman

Media Sosial

Jika Anda penasaran dengan mereka, bisa langsung undang mereka via Instagram @shakila_musik atau dengan manajemennya di Instagram @bram_onair.

Bagi yg penasaran dengan vokalisnya yang cantik dan imut, bisa langsung sambangi Instagram @bianclns.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini