Main Film Pertama Kali, Perasaan Sabyan Gambus Campur Aduk

Oleh Aditia Saputra pada 22 Jun 2019, 20:00 WIB
Sabyan Gambus

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan para personel grup musik religi Sabyan Gambus diangkat ke layar lebar. Para personelnya pun memerankan diri mereka sendiri. Tak ayal, rasa grogi sempat menghinggapi mereka saat pertama kali syuting film berjudul 'Sabyan Menjemput Mimpi'. 

Namun meski begitu, para personel Sabyan mengaku bahagia karena akhirnya film mereka tayang di bioskop.

Maklum saja, dalam film besutan sutradara Amin Ishaq itu,Nissa, Ayus, Kamal, Tebe, Owan dan Anis tidak memiliki pengalaman berakting layar lebar.

"Kalau ditanya perasaan, ya senang ya. Sempat menangis pas lihat aktingnya. Deg-degan juga, nggak nyangka, dan nggak berharap banyak di film ini. Pokoknya harus siap dengan reaksi penonton," ujar vokalis Sabyan, Nissa usai menyaksikan film Sabyan Menjemput Mimpi di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Personel Sabyan lainnya, Yus mengaku sempat tak percaya ada pihak yang mau memfilmkan perjalanan grupnya. Dia juga sempat merasa jantungnya berdegub kencang ketika harus melihat dirinya tampil dalam film.

"Deg-degan. Pertama kali menonton diri kami sendiri. Luar biasa saya hari inu bangga, banyak orang yang bisa melihat perjuangan kami dari awal sampai saat ini," kata Yus.

Sementara itu, sutradara film Sabyan Menjemput Mimpi, Amin Ishaq menceritakan proses produksinya. Proses syutingnya sendiri hanya memakan waktu selama 8 hari.

"Karena keterbatasan waktu yang Sabyan miliki, makanya nggak lama. Skenario kami buat sendiri. Saya mencari cara supaya mereka nyaman berakting. Spontanitas teman-teman yang saya tangkap dan manfaatkan untuk menghidupkan adegan," ujar Amin.

 

 

2 of 3

Menghibur

Jumpa pers Sabyan Menjemput Mimpi
Jumpa pers Sabyan Menjemput Mimpi (Kapanlagi.com)

Amin dan para personel Sabyan berharap karya produksi Millennia Pictures ini tak sekadar menghibur tetapi juga memberikan inspirasi bagi penontonnya. 

"Saya berharap film Sabyan Menjemput Mimpi bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk penontonnya, bukan hanya bisa menghibur tetapi juga memberikan inspirasi untuk penonton film Indonesia," kata Nissa.

 

 

3 of 3

Tayang

Sabyan Gambus (Liputan6.com/ Zulfa Ayu)
Sabyan Gambus (Liputan6.com/ Zulfa Ayu)

Film Sabyan Menjemput Mimpi bercerita tentang perjalanan karir grup musik religi Sabyan Gambus sejak awal terbentuk hingga meraih popularitas. Karakter dalam film diperankan sendiri oleh para personel Sabyan, yakni Nissa, Ayus, Kamal, Tebe, Owan dan Anis. 

Selain para personel Sabyan, sederet selebritas juga terlibat dalam film ini antara lain Dicky Chandra, Ade Firman Hakim, Cici Tegal, Tarzan, Shenina Cinammon, Shendi William, Fuad Idris, Kanaya Gleadys, Aquino Umar dan Salsabila Kholiq.

Film Sabyan Menjemput Mimpi bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Juni 2019.

 

Lanjutkan Membaca ↓