Sukses

Dibimbing Baca Alfatihah, Deddy Corbuzier: Pelan-Pelan

Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier memutuskan untuk berpindah keyakinan. Presenter kondang ini telah mengucap dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6/2019) siang di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Usai memeluk Islam, Deddy Corbuzier pun dibimbing oleh guru spiritualnya, Gus Miftah, membaca surat Alfatihah. Momen ini diperlihatkan sang ulama dalam Instagram pribadinya.

"Pelajaran pertama surat Alfatihah. Pelan2 donk broooooo, jangan panjang2," tulis Gus Miftah sebagai keterangan videonya.

Gus Miftah menuntun Deddy Corbuzier secara perlahan. Namun saat memasuki ayat ketujuh, Gus Miftah mendiktenya dengan cukup panjang. Deddy pun protes karena sulit mengikutinya.

"Pelan-pelan. Pelan-pelan," kata dia sembari tersenyum. Gus Miftah lalu kembali menuntunnya secara perlahan.

Serunya lagi, saat Deddy Corbuzier belajar membaca surat Alfatihah bukan ditempat khusus melainkan di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Saat itu, keduanya tengah menunggu penerbangan ke Jakarta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons

Momen Deddy Corbuzier mempelajari surat pertama dalam Alquran itu pun memancing perhatian warganet. Mereka mendoakan Deddy Corbuzier.

"Alhamdulilah, Master Corbuzier masuk Islam. Masuknya ramah Insya Allah jadi Islam yang Ramah. Amin," imbuh pemilik akun @galuhlanovems.

"Alhamdulillah tambah saudara kita.. mari sama2 di jaga saudara kita gaess.. beri contoh yg baik2 kasih tau jgn di gunjing," ungkap pemilik akun @sofyanali0999.

3 dari 3 halaman

Dianugerahi Sebuah Nama

Setelah menjadi mualaf, Deddy Corbuzier dan calon istrinya, Sabrina Chairunnisa, sempat bertamu ke rumah K.H. Ma'ruf Amin. Mengintip unggahan foto dari akun @wahyudharma, disebutkan bahwa sang ulama menganugerahi nama "Ahmad" atau "Muhammad" Deddy Corbuzier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier