Dibimbing Baca Alfatihah, Deddy Corbuzier: Pelan-Pelan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 21 Jun 2019, 20:20 WIB
Deddy Corbuzier

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier memutuskan untuk berpindah keyakinan. Presenter kondang ini telah mengucap dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6/2019) siang di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Usai memeluk Islam, Deddy Corbuzier pun dibimbing oleh guru spiritualnya, Gus Miftah, membaca surat Alfatihah. Momen ini diperlihatkan sang ulama dalam Instagram pribadinya.

"Pelajaran pertama surat Alfatihah. Pelan2 donk broooooo, jangan panjang2," tulis Gus Miftah sebagai keterangan videonya.

Gus Miftah menuntun Deddy Corbuzier secara perlahan. Namun saat memasuki ayat ketujuh, Gus Miftah mendiktenya dengan cukup panjang. Deddy pun protes karena sulit mengikutinya.

"Pelan-pelan. Pelan-pelan," kata dia sembari tersenyum. Gus Miftah lalu kembali menuntunnya secara perlahan.

Serunya lagi, saat Deddy Corbuzier belajar membaca surat Alfatihah bukan ditempat khusus melainkan di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Saat itu, keduanya tengah menunggu penerbangan ke Jakarta. 

2 of 3

Respons

Deddy Corbuzier
[Foto: Instagram Gus Miftah]

Momen Deddy Corbuzier mempelajari surat pertama dalam Alquran itu pun memancing perhatian warganet. Mereka mendoakan Deddy Corbuzier.

"Alhamdulilah, Master Corbuzier masuk Islam. Masuknya ramah Insya Allah jadi Islam yang Ramah. Amin," imbuh pemilik akun @galuhlanovems.

"Alhamdulillah tambah saudara kita.. mari sama2 di jaga saudara kita gaess.. beri contoh yg baik2 kasih tau jgn di gunjing," ungkap pemilik akun @sofyanali0999.

3 of 3

Dianugerahi Sebuah Nama

[Bintang] Deddy Corbuzier
Foto preskon Anto Nugroho Hater Deddy Corbuzier dan Chika Jessica (Nurwahyunan/bintang.com)

Setelah menjadi mualaf, Deddy Corbuzier dan calon istrinya, Sabrina Chairunnisa, sempat bertamu ke rumah K.H. Ma'ruf Amin. Mengintip unggahan foto dari akun @wahyudharma, disebutkan bahwa sang ulama menganugerahi nama "Ahmad" atau "Muhammad" Deddy Corbuzier.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait