Sukses

Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Deddy Corbuzier Sah Jadi Muslim

Deddy Corbuzier telah memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui proses panjang, Deddy Corbuzier memutuskan berpindah keyakinan. Presenter 41 tahun ini telah memeluk Islam di Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Deddy Corbuzier mengenakan kemeja berwarna hitam dan kacamata hitam. Dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier pun mengucap dua kalimat syahadat.

"Asyhadu al la ilaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucapnya dalam video yang tersebar di media sosial.

Usai Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat, puluhan jamaah yang menyaksikan prosesi mualaf ini meneriakkan takbir. Sesaat setelahnya, Deddy pun memeluk Gus Miftah.

Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf setelah delapan bulan mempelajari Islam. Selama itu, ia banyak berdiskusi dengan para pemuka agama salah satunya Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini