Sukses

Iqbaal Ramadhan Belajar Sejarah Lewat Film Bumi Manusia

Iqbaal Ramadhan bermain dalam film Bumi Manusia membuatnya belajar dan bangga menjadi orang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Iqbaal Ramadhan, penyanyi sekaligus aktor muda berbakat ini dipercaya untuk memerankan sosok Minke dalam film Bumi Manusia garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Iqbaal Ramadhan yang harus berperan dengan latar waktu cerita di akhir abad ke-18 ini, mengalami kesulitan dalam mendalami perannya. Ia pun akhirnya melakukan riset terlebih dahulu. Ia melakukannya lewat video, buku-buku, serta mematuhi anjuran dari sang sutradara.

Terlepas dari kesulitan yang dihadapinya, berperan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia ini, membuat Iqbaal belajar banyak nilai-nilai sejarah dan membuat dirinya juga lebih menghargai sejarah.

Bagi Iqbaal Ramadhan, film ini bisa menjadi jembatan bagi generasi milenial untuk lebih tahu mengenai sejarah yang terjadi pada saat itu dan tahu alasan mengapa kita patut bangga menjadi orang Indonesia.

Berikut momen Iqbaal Ramadhan saat Konferensi Pers sekaligus Launching Poster Bumi Manusia pada (19/6/2019) di Epicentrum XXI, Jakarta, yang bisa Anda saksikan di channel Celeb360 di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.