Sukses

Iqbaal Ramadhan Tak Mau Lekat dengan Karakter Dilan

Iqbaal Ramadhan bermain di film Bumi Manusia.

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Minke di film terbarunya Bumi Manusia. Dirinya harus memerankan seorang pemuda yang hidup di dengan latar belakang abad ke-18. 

Peran ini agak berbeda dengan film sebelumnya dimana Iqbaal Ramadhan bermain sebagai Dilan. Dirinya pun merasa yakin bisa melepas karakter Dilan yang amat lekat dengan dirinya.

"Saya yakin bisa karena syutingnya (Dilan) sudah selesai. Saya paham sekali saya dibilang Dilan walaupun keluarga dan teman teman saya bilang Dilan dan Iqbaal itu dua orang yang berbeda. Tapi yang ingin saya sampaikan juga, di sini saya sebagai pekerja seni. Saya nggak mau selalu melekat dengan nama Dilan. Karena berakting itu imitating someone else's life," kata Iqbaal Ramadhan saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tahu

Iqbaal pun tidak mau berandai-andai mengenai film yang dibintanginya ini. Baginya, dirinya hanya bekerja dengan sebaik mungkin. 

"Kalau ditanya apakah kamu sukses atau tidak, saya nggak tahu. Saya menjadi Minke dan saya berusaha di posisi itu," ujar Iqbaal Ramadhan.

 

3 dari 3 halaman

Jembatan

Iqbaal Ramadhan yang juga mantan penyanyi cilik ini mengatakan film Bumi Manusia dapat menjadi jembatan generasi millenial dalam memahami sejarah Indonesia. 

"Dari film ini kita harus tahu asal-usul kita, tahu diri kita siapa. Gue merasa generasi sekarang itu patuh, dan tak tahu kenapa. Kita lack of why sementara Minke harus tahu kenapa. Itu yang menjadi nilai dan juga bisa mempelajari sejarah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini