Alasan Dipo Latief Tak Pernah Hadiri Sidang Isbat Pernikahan dengan Nikita Mirzani

Oleh Sapto Purnomo pada 20 Jun 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 21 Jun 2019, 19:15 WIB
[Bintang] Nikita Mirzani dan Dipo Latief

Liputan6.com, Jakarta - Dipo Latief tidak pernah hadir selama sidang isbat pernikahan dengan Nikita Mirzani yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Bukan tanpa alasan, menurut pengacara Dipo Latief, Asfa Davy Bya, ketidak hadiran Dipo Latief setiap persidangan lantaran sudah menyerahkan sepenuhnya kuasa kepadanya.

"Karena Dipo Latief sudah menyerahkan ini ke kuasa hukumnya," ujar Asfa, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Terkait adanya tanggapan sidang berlangsung terlalu lama karena Dipo Latief tak pernah hadir, dipatahkan oleh Asfa. Cepat atau tidak sebuah persidangan tidak bisa diukur dengan ketidakhadiran kliennya.

"Dipo dateng enggak dateng, enggak ada pengaruhnya, karena cepat tidak cepat pun tergantung dari kita dan hakim," ujar Asfa.

 

2 dari 2 halaman

Tolak Isbat Nikah

[Bintang] Nikita Mirzani dan Dipo Latief
Nikita Mirzani dan Dipo Latief

Menyoal persidangan, Dipo Latief menolak gugatan isbat nikah yang dilakukan oleh Nikita Mirzani. Sebab ia sudah secara resmi menalak istrinya, terlebih pernikahannya dilakukan secara siri.

"Kita enggak pernah menolak bahwa nikah siri itu ada. Nikah siri ada, tetapi yang kita tolak adalah pengakuan isbatnya, kenapa? karena sebelum gugatan itu dimasukkan, Dipo sudah menalaknya secara siri juga. Jadi nikah siri, kita talak secara siri‎," papar Asfa.

Lanjutkan Membaca ↓