Bakal Memeluk Islam, Deddy Corbuzier Sudah Belajar Salat dan Baca Alquran?

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 19 Jun 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2019, 20:00 WIB
Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier rupanya tertarik mendalami ilmu agama Islam. Setelah mempelajari Islam selama delapan bulan, ayah satu anak ini akhirnya yakin untuk segera menjadi mualaf.

Salah satu ustaz yang dipercaya Deddy Corbuzier untuk membimbingnya adalah Gus Miftah. Selama delapan bulan, Deddy banyak berdiskusi dan bertanya mengenai Islam pada ustaz berambut gondrong itu.

Lantas, apakah Deddy Corbuzier juga sudah mempelajari kitab suci Alquran, juga belajar menunaikan salat? Gus Miftah pun menjawab pertanyaan ini.

"Baru mengenal Islam secara umum, terus memahami yang dimaksud iman dalam agama Islam itu apa, ya gitu-gitu, kan semuanya pakai proses," jelas Gus Miftah kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

 

2 dari 3 halaman

Luruskan Pandangan

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Rasa yakin Deddy Corbuzier menjadi mualaf datang setelah Gus Miftah memaparkan seperti apa wajah Islam. Penjelasan tersebut bisa diterima dan dianggap sangat rasional.

Gus Miftah pun meluruskan padangan orang yang menganggap Deddy Corbuzier memeluk Islam adalah karena wanita. Tunangan Deddy Corbuzier, Shabrina Chairunnisa, memang seorang muslim.

 

3 dari 3 halaman

Bukan karena Perempuan

Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

"Yang perlu diingat Deddy masuk Islam bukan karena lagi ada masalah, bukan perempuan, bukan karena mau nikah, nggak. Tapi memang benar-benar dia yakin dengan penjelasan saya kepada dia tentang Islam," imbuhnya tegas.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait