Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Segera Lakukan Ini

Oleh Sapto Purnomo pada 19 Jun 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 21 Jun 2019, 13:13 WIB
Deddy Corbuzier © KapamLagi.com®/Bayu Herdianto

Liputan6.com, Jakarta - Selama 8 bulan mempelajari agama Islam, Deddy Corbuzier berencana untuk menjadi mualaf. Ia juga kerap bertanya kepada salah satu pemuka agama, Gus Miftah, untuk mengetahui lebih dalam tentang agama Islam.

Namun, bukan perkara mudah buat Gus Miftah untuk menjelaskan tentang Islam kepada Deddy Corbuzier. Sebab, Deddy Corbuzier yang dikenal kritis selalu meminta jawaban yang pasti dan jelas kepada Gus Miftah.

"Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia," ujar Gus Miftah saat dihubungi Selasa (18/6/2016) malam.

"Dia kan orangnya cerdas, yang semuanya serba harus nalar, kan. Makanya saya harus bicara yang bisa diterima oleh akal. Dan dia bisa menerima," Gus Miftah menyambung.

 

 

2 dari 2 halaman

Misi Deddy Corbuzier

[Bintang] Deddy Corbuzier
XYZ Day 2018 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Setelah memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier punya misi tersendiri. Ia mau mengangkat kaum marjinal dan menyejahterakannya. Hal itu diungkapkan Deddy Corbuzier kepada Gus Miftah.

"Salah satu misi dia mau masuk Islam itu 'kalau saya harus menjadi orang Islam, saya harus menjadi pembela kaum marjinal'," ujar Gus Miftah menirukan ucapan Deddy Corbuzier.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Resmi Bercerai, Rumah 'Song Couple' akan dihancurkan