The Kadrijimmo Kolaborasi Bareng Charly Van Houten

Oleh Aditia Saputra pada 18 Jun 2019, 09:40 WIB
The Kadrijimmo

Liputan6.com, Jakarta - Grup band The KadriJimmo kembali merilis single ketiga dengan berkolaborasi bareng  mantan vokalis ST12, Charly Van Houten.  The Kadrijimmo yang terdiri dari Kadri dan Jimmo (vokal), Iyun (drum), Noldy (gitar), Broto (bass), dan Reynold Silalahi (piano) mengangkat judul 'Lamar' yang merupakan trilogi terakhir dari sekuel single cinta mereka. 

Sebelumnya, The KadriJimmo sempat mengeluarkan single pertamanya pada 14 Februari 2018 “Seandainya Aku Bisa Terbang” remake dari karya Yovie Widianto, Album Kahitna, Cerita Cinta (1993). Single kedua bertajuk “Ingin Punya Pacar Lagi“ juga meluncur pada 21 Februari 2019.

Jika dilihat single-single The Kadrijimmo memang menceritakan mengenai kehidupan cinta dimulai dari pencarian pacar, masa berpacaran, kemudian ditutup dengan pelamaran sebagai bagian sakral prosesi pernikahan.

Setelah pada dua single sebelumnya diproduseri oleh Rendi Pandugo, kali ini Kelana Halim ditunjuk sebagai produser (remake aransemen  Popo Fauza). Kelana merupakan seorang sound engineer muda Indonesia yang merambah ke papan atas dalam penataan suara rekaman. Bersama Steve Lily White (pemenang Grammy Award), Kelana meramu tata audio Band legendaris U2 pada single terakhir ini.

Kelana yang berdarah Malaysia dan Indonesia dirasa mampu untuk mengemas musik “Lamar” menjadi lebih ke Asia Timur (India).  Noldy (gitar) mewarnai aransemen musik dalam balutan sitar india.

"The KadriJimmo selalu memberikan perimbangan yang terukur dengan menampilkan Element of Suprise, pastinya agar pasar tetap bisa menerima tanpa harus menjadi rata-rata," ujar Soebroto Harry (bass) dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, baru-baru ini. Ritmik perkusif gitar ditimpali gaya drumming Hayunaji (drum) yang menambah wow element dari paduan music single ini. 

 

2 of 2

Alasan

The Kadrijimmo
The Kadrijimmo

Pemilihan kolaborasi dengan Charly Van Houten yang kental dengan suara musik Melayu menjadi sebuah pencampuran unik antara Pop Kreatif dari The KadriJimmo.

"Lagu ini menjadi lagu notasi melayu yang termodern secara musik yang pernah saya isi vokalnya! Charly Van houten," ujar Kadri.

Masih bekerja sama dengan Aquarius Musik Indonesia untuk distribusi digital, Amandus Bambang ditunjuk untuk membuat animasi video lirik denganmengambil latar belakang Kota Jaipur (Pink City) di India dalam masa perayaan Holi (Festifal warna). "Saat kita jatuh cinta maka jutaan warna akan saling mewarnai," ujar Kadri Mohamad.

The KadriJimmo tahu betul bahwa industri musik telah berubah. Evolusi ini akan terus diikuti, karena bagi mereka bermusik adalah taman rahasia yang selalu menarik untuk didatangi.

 

Lanjutkan Membaca ↓