Sukses

Peserta D'Star Indosiar Dituntut Bisa Menyanyi Berbagai Jenis Musik

A‎da 30 kontestan yang akan bersaing di D'Star Indosiar mulai episode perdana Senin (17/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar kembali menggelar acara pencarian bakat bernyanyi. Bertajuk D'Star, peserta kontes tersebut diambil dari ajang bergengsi yang dibuat Indosiar seperti D'Academy, Liga Dangdut Indonesia (LIDA), D'Academy Celebrity, dan Bintang Pantura.

A‎da 30 kontestan akan bersaing di D'Star Indosiar ditayangkan perdana malam ini, Senin (17/6/2019). Nantinya para kontestan D'Star Indosiar harus bisa menyanyikan semua genre musik seperti pop, jazz dan rock bukan hanya dangdut saja.

"Peserta jebolan ajang di Indosiar terus tampil di tv. Kalau hanya seperti itu, kemampuan mereka akan berhenti. Apa yang harus membuat mereka belajar dan asah kemampuannya. Sehingga muncul program D'Star, karena ini bukan kompetisi biasa tapi pertarungan para juara," ujar Harsiwi Achmad, selaku Direktur SCM di Fuction Hall Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

‎"Kita pikirkan hasil dari pencarian bakat kita. Belajar beragam genre musik, supaya ready dan mengalami kenaikan,"‎ sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juri dari Genre Beda

Para peserta kontes akan dinilai oleh juri-juri berpengalaman. Tak hanya dari musikus dangdut, beberapa penyanyi pop yang sudah tenar juga akan menjadi juri dalam D'Star Indosiar.

Untuk deretan juri dangdut ada Rita Sugiarto, lnul Daratista, Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik. Sementara dari Juri Non Dangdut dan produser ada beberapa nama besar di industri musik Indonesia seperti Melly Goeslaw, Bebi Romeo, Ruth Sahanaya, Anji, Giring, Posan.

 

3 dari 3 halaman

Salut

Giring Ganesha, punya alasan sendiri mau menjadi juri di D'Star Indosiar. Ia mengaku kompetisi ini sangat unik. Karena peserta harus bisa menyanyikan lagu genre lain, meskipun mereka jebolan ajang musik dangdut.

"Saya salut sama para peserta, karena mereka sudah jadi pemenang tapi mau keluar dari zona nyaman untuk menambah pengalaman dan mengasah bakatnya. Mereka juga ingin belajar sesuatu yang baru dan tidak ada yang bisa begitu. Artis yang mapan, mereka berjalan gitu aja. Nah mereka peserta keluar dari zona nyamannya," papar Giring.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini