Sukses

Fedi Nuril Khawatir Terjerat UU ITE, Kenapa?

Fedi Nuril kembali memerankan tokoh Doyok.

Liputan6.com, Jakarta Aktor ganteng Fedi Nuril sempat berperan sebagai Doyok di film Doyok Otoy Ali Oncom. Di film terbarunya Mendadak Kaya, dirinya kembali berperan sebagai Doyok. Namun, siapa yang menyangka kalau Fedi mengaku khawatir.

Kekhawatiran Fedi Nuril karena dirinya takut terjerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena memerankan tokoh Doyok. Doyok di pikirannya dianggap sebagai tokoh yang kerap melakukan kritik ke pemerintah.

"Saya lebih takut karena karakernya Doyok mengkritik pemerintah. Saya takut kalau nanti jokes-nya salah tempat karena sekarang ada undang-undang ITE," kata Fedi Nuril saat berbincang usai pemutaran perdana film "Mendadak Kaya" di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritis

Dalam film tersebut, Doyok memang digambarkan sebagai seorang pemuda yang kritis. Dia selalu mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah layaknya aktivis namun dengan gaya yang "sok tahu". 

Bagi Fedi hal tersebut tidaklah mudah, sebab dia takut menyinggung pihak tertentu.

"Kata Pandji (Pandji Pragiwaksono) sekarang itu enggak bisa ditebak siapa yang bisa tersinggung. Misalnya kita ngomong A tahunya yang tersinggung malah si B. Jadi hati-hati banget dan deg-degan," jelas pemain film "Ayat Ayat Cinta" itu.

 

3 dari 3 halaman

Cerita

Fedi juga melakukan beberapa diskusi dengan sang sutradara, Anggy Umbara untuk menentukan jenis lelucon yang bisa digunakan, bahkan ada beberapa yang akhirnya tidak dimasukkan ke dalam film. 

"Kita diskusi dulu sih, ini aman apa enggak," ujar Fedi.

"Mendadak Kaya" bercerita tentang Doyok, Ali Oncom dan Otoy yang ingin menjadi orang kaya. Suatu hari, mereka menemukan sebuah koper yang berisi uang. Ketiganya lantas menjadi kaya raya, namun hal-hal tak terduga juga telah menanti di hadapan mereka.

"Mendadak Kaya" mulai tayang di bioskop pada 20 Juni 2019. Film tersebut juga dibintangi oleh Nirina Zubir, Opi Kumis, Jihane Almira dan Ence Bagus.(Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini