Muncul Teori Baru Soal Thanos di Avengers: Endgame

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 17 Jun 2019, 10:13 WIB
[Bintang] Thanos

Liputan6.com, Jakarta - Penayangan Avengers: Endgame memang telah usai di bioskop. Namun kumpulan superhero Marvel ini tetap menjadi topik yang menarik untuk dibahas para penggemarnya hingga kini.

Baru-baru ini, muncul sebuah teori penggemar yang berhubungan dengan Thanos. Pengenalan multiverse di trailer Spider-Man: Far From Home, serta perjalanan waktu di film Avengers: Endgame, memunculkan banyak teori tentang kedatangan Thanos di Bumi.

Dilansir dari Comicbook.com, kedatangan Thanos ketika menyerang Bumi diduga berasal dari garis waktu yang lain. Salah satu teori tersebut mengatakan bahwa dalam Avengers: Endgame, Thanos adalah titan yang mampu bepergian melewati ruang dan waktu dengan quantum realm.

Hal itu juga dibenarkan oleh ahli teori kuantum. Sang ahli mengatakan bahwa sangat memungkinkan Thanos melakukan perjalanan waktu dari satu titik ke titik yang lain. Hingga akhirnya ia muncul di depan markas Avengers di Bumi.

2 of 3

Lebih Haus Darah

Thanos
Thanos dalam Avengers: Endgame. (Marvel Studios)

Ada beberapa bukti yang mampu mendukung pernyataan tersebut. Dalam Avengers: Endgame, digambarkan bahwa Thanos muda lebih haus darah dari Thanos tua. Thanos tua lebih pasrah dan tenang saja ketika dipenggal kepalanya.

Dalam hal ini, ahli teori juga mengatakan bahwa Thanos tua kemungkinan sudah pernah melihat masa depan di mana ia pernah menang.

Mengetahui ia akan menang di masa depan, Thanos tua pasrah ketika Thanos versi garis waktu lain yang dilihatnya dipenggal kepalanya oleh Thor.

Selain adanya perubahan sikap dari dua versi Thanos di film Avengers, ada fakta lain di dalamnya. Ahli teori tersebut juga membeberkan fakta bahwa rencana Thanos tua untuk menaklukkan alam semesta berakhir tidak sesuai rencana.

3 of 3

Perjalanan Waktu

Thanos
Thanos dalam Avengers: Endgame. (Marvel Studios)

Dari rencana gagalnya ini, Thanos tua akhirnya memulai ekspedisi kembali. Menggunakan perjalanan waktu, ia pergi ke garis waktu alternatif lain dan mengubah rencananya.

Dan rencana itu adalah mengubah dan menyeimbangkan alam semesta dengan menghilangkan setengah penghuni alam semesta.

Bukti lain yang memungkinkan adanya perjalanan waktu oleh Thanos adalah percakapannya dengan Tony Stark di Planet Titan dalam film Avengers: Infinity War. "Tony Stark, bukan hanya kau saja yang dikutuk dengan ilmu pengetahuan."

Dari percakapan singkat Thanos dengan Tony Stark tersebut, muncullah banyak spekulasi. Ada kemungkinan Thanos tua sudah pernah bertemu dengan Tony Stark sebelumnya, entah di masa depan atau di garis waktu yang lain. (Dhimas Nugraha/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by