Yang Hyun Suk Disebut Gunakan Cara Ini untuk Mengintimidasi Han Seo Hee

Oleh Ratnaning Asih pada 15 Jun 2019, 06:00 WIB
Han Seo Hee

Liputan6.com, Seoul - Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment, terseret dalam skandal narkoba B.I eks iKON. Ini diawali dengan ditangkapnya Han Seo Hee, wanita yang disebut sebagai perantara yang membelikan narkoba untuk B.I, pada 2016.

Dilansir dari Soompi, Jumat (14/6/2019), awalnya Han Seo Hee mengaku kepada polisi bahwa ia membelikan dan mengantarkan narkoba untuk B.I.

Hanya saja pada pemeriksaan ketiga, wanita yang juga berkaitan dengan kasus narkoba T.O.P ini, mengubah testimoninya. Han Seo Hee mengatakan B.I hanya meminta narkoba, dan ia tak sempat memberikannya.

Berdasarkan laporan Dispatch yang dikutip dari Allkpop, perubahan testimoni ini diklaim terjadi karena intervensi Yang Hyun Suk.

Awalnya, setelah menjalani investigasi awal pada 23 Agustus 2016, ia dikunjungi oleh seseorang dari YG berinisial K. Di sana, ia diajak ke kantor agensi tersebut dan dibawa menuju ke lantai tujuh, tempat ruangan Yang Hyun Suk berada.

2 of 4

Mengaku Diancam

Han Seo Hee
Han Seo Hee . (Liputan6.com/IG/hxxsxxhee)

Sesampainya di sana, Yang Hyun Suk disebut mengamankan ponsel Han Seo Hee. Saat dikonfirmasi, Yang Hyun Suk mengaku memang benar mengambil ponsel itu karena khawatir Han Seo Hee akan merekam percakapan tersebut.

Yang Hyun Suk dikabarkan membujuk, kemudian mengancam perempuan muda itu, selama satu setengah jam.

"Aku mengingat ia berkata, 'Seo Hee! Kamu harus jadi anak yang lebih baik, kamu kan enggak bisa jadi anak nakal. Cita-citamu jadi penyanyi? Kamu harus bertahan di industri hiburan. Tapi gampang sekali bagiku untuk menghancurkanmu," begitu pengakuan Han Seo Hee.

Han Seo Hee juga mengklaim bahwa Yang Hyun Suk bisa mengakses laporan polisi, dan petinggi YG ini juga akan membayarkan biaya pengacara.

3 of 4

Pengakuan Yang Hyun Suk

Yang Hyun Suk - YG Entertainment (Soompi)
Yang Hyun Suk - YG Entertainment (Soompi)

Sementara Yang Hyun Suk mengaku ia mengatakan bahwa B.I mendapat hasil negatif dalam tes narkoba internal di YG. Pria yang selalu mengenakan topi ini mengatakan bila hal ini diperiksa polisi, Han Seo Hee bakal dicap sebagai pembohong.

"Di sinilah dia menjadi ketakutan dan memilih untuk mengubah pernyataannya," kata Yang Hyun Suk.

Setelah pembicaraan ini, Han Seo Hee mengaku saat itu ia merasa ketakutan. Ia lantas meminta kembali ponselnya, dengan alasan hendak menelepon ibunya. Saat ia ke kamar mandi, ia sempat memotret bagian dalam kantor YG, sebagai bukti bahwa ia berada di sana.

4 of 4

Lee Seung Hoon Ikut Terseret

Lee Seung Hoon Winner (Instagram/ maetamong)
Lee Seung Hoon Winner (Instagram/ maetamong)

Dalam laporan ini, disebutkan pula bahwa Han Seo Hee sempat berkomunikasi dengan anggota Winner, Lee Seung Hoon, yang kala itu merupakan rekan satu agensi B.I.

Dalam pembicaraan ini, Lee Seung Hoon mengatakan B.I ketahuan mengonsumsi narkoba. Dalam pemeriksaan internal YG, pria bernama asli Kim Han Bin ini disebut mengaku menggunakan narkoba bersama Han Seo Hee.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by