Sukses

Dihantam Beragam Skandal, Yang Hyun Suk Mundur dari YG Entertainment

Yang Hyun Suk mengungkapkan, langkahnya ini ia ambil untuk melindungi YG Entertainment.

Liputan6.com, Seoul - Setelah berkali-kali dihantam skandal, pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk akhirnya tak berkutik. Per hari ini, Jumat (14/6/2019), Chief producer YG Entertainment ini memutuskan untuk mundur dari agensi yang ia dirikan tersebut.

Dilansir dari Soompi, Yang Hyun Suk mengawali pernyataannya dengan permintaan maaf.

"Aku minta maaf kepada para penggemar yang mencintai YG dan artis di agensi kami. Aku juga merasa bersalah kepada semua staf di agensi kami yang terus melanjutkan pekerjaan mereka meski kritik terus membanjir," tutur Yang Hyun Suk.

Yang Hyun Suk mengaku selama ini sudah mencoba bersabar menghadapi beragam isu yang telah menjatuhkan dan mempermalukannya, yang menurut dia tak benar. Ia mengungkapkan, langkahnya ini ia ambil untuk melindungi YG Entertainment.

"Hanya saja, aku merasa ini sudah begitu sulit. Aku rasa YG, artis di agensi kami, maupun fans, tidak boleh lagi disakiti karena aku," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

23 Tahun Bersama YG

Yang Hyun Suk lantas mengutarakan maksudnya untuk mengundurkan diri.

"Selama 23 tahun aku mendedikasikan setengah dari hidup dan segalanya untuk mengembangkan YG. Namun, aku akan mundur dari semua posisi dan pekerjaanku di YG mulai dari hari ini," tuturnya.

Terakhir, ia berharap kebenaran akan terungkap lewat investigasi yang akan berlangsung.

3 dari 3 halaman

Pemegang Saham Terbesar

Sebelum mundur, Yang Hyun Suk kerap dikaitkan dengan sejumlah skandal. Mulai dari kasus Burning Sun dan Seungri, hingga yang terakhir adalah tudingan kongkalikong dengan polisi dalam skandal B.I eks iKON.

Kpop Herald mencatat, meski telah mundur dari YG Entertainment, Yang Hyun Suk masih menjadi pemegang saham terbesar di agensi ini, mencapai 16,12 persen.

Sementara itu Yang Min Suk, adik Yang Hyun Suk yang sebelumnya memegang posisi CEO, tak lama kemudian juga ikut mundur. Yang Min Suk memegang saham 3,31 persen di YG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini