Sukses

Terungkap Jadi Informan di Skandal B.I Eks iKON, Han Seo Hee Khawatir

Han Seo Hee mengatakan langkahnya mengungkap kasus yang membelit B.I eks iKON ini bukan untuk mendapat keringanan hukuman.

Liputan6.com, Seoul - Identitas informan dalam skandal narkoba yang melibatkan B.I eks iKON akhirnya terkuak. Ia adalah Han Seo Hee, wanita yang sebelumnya terlibat dalam kasus narkoba yang membelit T.O.P Bigbang, artis YG yang lain.

Dilansir dari Soompi, Jumat (14/6/2019), Han Seo Hee mengaku terkejut saat tahu identiasnya dengan cepat terkuak. Padahal, ia mengajukan informasi ini secara anonim, dan mewakilkannya lewat pengacara Bang Jung Hyun.

"Sejujurnya, aku tak tahu namaku akan terungkap secepat ini. Aku terkejut dan ketakutan. Tapi aku telah meneguhkan pikiranku, tak perlu khawatir," tutur Han Seo Hee dalam pernyataan tertulisnya.

Han Seo Hee mengatakan langkahnya untuk mengungkap kasus ini bukan untuk mendapat keringanan hukuman. Saat ini, ia diketahui tengah menjalani hukuman empat tahun masa percobaan, atas dua kasus narkoba pada 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pengedar

Ia juga menyebutkan bahwa dalam kasus B.I eks iKON dirinya bukanlah pengedar narkoba, ia hanya perantara yang tidak mengambil untung. Mantan kekasih T.O.P Bigbang ini mengaku membeli narkoba dengan uangnya sendiri, dan menagih harga yang sama kepada B.I.

"Kalau ada investigasi ulang tentang pengantaran [narkoba] ini, aku akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwajib."

3 dari 3 halaman

Fokus kepada Yang Hyun Suk

Selama ini, Han Seo Hee dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Ia kerap mengeluarkan pernyataan yang memancing pro kontra.

Mantan trainee ini sadar bahwa ia bukanlah sosok yang disukai di Korea. Namun ia menegaskan bahwa saat ini, publik seharusnya fokus kepada bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

"Fokusnya seharusnya atas Yang Hyun Suk yang secara langsung ikut campur dalam kasus ini, membuat ancaman, dan kongkalikong dengan kepolisian. Tapi aku khawatir hanya karena namaku terbuka sebagai informan, fokusnya sekarang mengarah kepadaku," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.