Terungkap Jadi Informan di Skandal B.I Eks iKON, Han Seo Hee Khawatir

Oleh Ratnaning Asih pada 14 Jun 2019, 11:30 WIB
Han Seo Hee (Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Identitas informan dalam skandal narkoba yang melibatkan B.I eks iKON akhirnya terkuak. Ia adalah Han Seo Hee, wanita yang sebelumnya terlibat dalam kasus narkoba yang membelit T.O.P Bigbang, artis YG yang lain.

Dilansir dari Soompi, Jumat (14/6/2019), Han Seo Hee mengaku terkejut saat tahu identiasnya dengan cepat terkuak. Padahal, ia mengajukan informasi ini secara anonim, dan mewakilkannya lewat pengacara Bang Jung Hyun.

"Sejujurnya, aku tak tahu namaku akan terungkap secepat ini. Aku terkejut dan ketakutan. Tapi aku telah meneguhkan pikiranku, tak perlu khawatir," tutur Han Seo Hee dalam pernyataan tertulisnya.

Han Seo Hee mengatakan langkahnya untuk mengungkap kasus ini bukan untuk mendapat keringanan hukuman. Saat ini, ia diketahui tengah menjalani hukuman empat tahun masa percobaan, atas dua kasus narkoba pada 2016.

2 of 3

Bukan Pengedar

B.I IKOn (Soompi)
B.I IKOn (Soompi)

Ia juga menyebutkan bahwa dalam kasus B.I eks iKON dirinya bukanlah pengedar narkoba, ia hanya perantara yang tidak mengambil untung. Mantan kekasih T.O.P Bigbang ini mengaku membeli narkoba dengan uangnya sendiri, dan menagih harga yang sama kepada B.I.

"Kalau ada investigasi ulang tentang pengantaran [narkoba] ini, aku akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwajib."

3 of 3

Fokus kepada Yang Hyun Suk

Han Seo Hee
Han Seo Hee. (Koreaboo)

Selama ini, Han Seo Hee dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Ia kerap mengeluarkan pernyataan yang memancing pro kontra.

Mantan trainee ini sadar bahwa ia bukanlah sosok yang disukai di Korea. Namun ia menegaskan bahwa saat ini, publik seharusnya fokus kepada bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

"Fokusnya seharusnya atas Yang Hyun Suk yang secara langsung ikut campur dalam kasus ini, membuat ancaman, dan kongkalikong dengan kepolisian. Tapi aku khawatir hanya karena namaku terbuka sebagai informan, fokusnya sekarang mengarah kepadaku," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by