Deddy Mizwar Terkejut Dengar Kabar Robby Sugara Meninggal

Oleh Sapto Purnomo pada 13 Jun 2019, 17:20 WIB
Diperbarui 13 Jun 2019, 18:17 WIB
Robby Sugara

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Mizwar mengaku terkejut mendengar kabar aktor Robby Sugara meninggal dunia. Terlebih sesama aktor lawas, Deddy Mizwar tidak tahu menahu tentang penyakit yang diderita oleh Robby Sugara.

Sebagai sesama artis, Deddy Mizwar merasa kehilangan sosok Robby Sugara ‎yang dianggapnya sebagai senior di dunia seni peran Tanah Air.

"Saya kira kepergian Robby ini mengejutkan ya. Kita enggak tahu sakitnya (Robby) kan. Saya belajar dari peristiwa ini bahwa kematian bisa datang kapan saja," kata Deddy Mizwar, saat melayat ke Rumah Duka RS UKI, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2019).

‎Di mata Deddy Mizwar, Robby Sugara adalah aktor yang baik hati dan ramah dengan aktor-aktor lain terutama seusianya. Ia juga merangkul aktor-aktor muda untuk bisa menjadi aktor yang profesional.

 

2 dari 3 halaman

Aktor Kebanggaan Indonesia

[Fimela] Suasana Rumah Duka Robby Sugara
(Deki Prayoga/Fimela.com)

"Robby orang baik, dia tidak pernah punya masalah dengan teman-temannya," ucapnya.

Meski tidak dekat, Deddy menilai Robby Sugara adalah aktor kebanggaan Indonesia. Lewat karya-karya terbaiknya, Robby mampu mengharumkan nama Indonesia lewat film-film yang pernah dibintanginya itu.

 

3 dari 3 halaman

Punya Komitmen

Robby Sugara
Robby Sugara (Instagram/@annetteyahya)

"Robby sosok yang pada masanya memang mendominasi perfilman Indonesia. Dia bareng Roy Marten. Dia orang yang punya komitmen. Saya sangat menghormati beliau," ungkapnya.

Seperti diketahui Robby Sugara meninggal dunia akibat‎ serangan jantung, Kamis (13/6/2019) dini hari. Ini merupakan serangan jantung kedua yang dialami bapak tujuh anak itu. Sayangnya kali ini, nyawa Robby Sugara tidak tertolong.

Lanjutkan Membaca ↓