Kronologi Meninggalnya Aktor Robby Sugara

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 13 Jun 2019, 15:00 WIB
Robby Sugara

Liputan6.com, Jakarta - ‎Aktor gaek Robby Sugara meninggal dunia di usia 67 tahun, Kamis (13/6/2019) dini hari. Bintang film terjebak nostalgia itu mengembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung.

Putra bungsu Robby Sugara, Juan Bernard, menceritakan kronologi meninggalnya sang ayah. "Kejadiannya Rabu (12/6/2019) pukul 23.00 WIB, Jadi lagi berkumpul di rumah kakak kami yang pertama, papi kena serangan jantung," ucap Juan ditemui di Rumah Duka RS UKI, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019).

‎"Kemudian, kami sekeluarga membawa papi ke Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur untuk mendapatkan penanganan," tambahnya.

Namun sayang nyawa Robby Sugara tak tertolong‎. Ia dinyatakan meninggal dunia saat sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Pas sampai rumah sakit dan di IGD, papi tidak mendapatkan pertolongan. Katanya meninggal dunia di jalan," ujar Juan Bernard.

2 of 2

Sesak dan Muntah

Robby Sugara
Robby Sugara (Instagram/@annetteyahya)

Anak perembuan Robby Sugara, Patricia Grace mengatakan, sebelum terkena serangan jantung ayahnya lebih dulu mengalami sesak di bagian dada. Tak hanya itu, Robby Sugara juga sempat muntah-muntah.

"Sebelum dibawa ke rumah sakit, papi memang sempat sesak napas dan sampai muntah-muntah. Cuma pas kami bawa ke rumah sakit, papi sudah tidak tertolong dan katanya terkena serangan jantung," kata Patricia Grace.

Rencananya, jenazah Robby Sugara akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019) besok. Sebelum dimakamkan, keluarga akan melakukan ibadah pelepasan dan tutup peti.

Lanjutkan Membaca ↓