Sukses

Tiba di Rutan Cipinang, Begini Kondisi Ahmad Dhani

Ahmad Dhani telah tiba di Rumah Tahanan Cipinang.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani telah tiba di Rumah Tahanan Cipinang. Pihak LP Cipinang melalui Kepala Rutan Cipinang, Oga Darmawan, telah menerima Ahmad Dhani beserta dengan seluruh berkasnya.

Setibanya, Ahmad Dhani pun langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. Berkas-berkas milik Ahmad Dhani juga telah rampung dilakukan pengecekan.

"Kami sudah menerima yang bersangkutan beserta dengan berkasnya lengkap, dan sekarang kita sedang lakukan pengecekan berkas kemudian fisik," kata Oga Darmawan saat ditemui di kantornya, Kamis (13/6/2019).

"Kita juga periksakan dengan dokter yang ada di Rutan tentang kesehatannya," kata Oga Darmawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Ahmad Dhani

Dari penuturannya, diketahui Ahmad Dhani tak memiliki masalah dengan kesehatan. "Dalam keadaan sehat, masih dilakukan pemeriksaan dokter Rutan. Kemudian untuk berkas-berkas semua lengkap," lanjutnya.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani tengah tersandung dua kasus hukum. Kasus pertama dugaan ujaran kebencian (hate speech) yang ditangani oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat itu, Hakim memvonis Ahmad Dhani 1 tahun 6 bulan atau 18 bulan penjara. Kasus kedua ditangani Pengadilan Negeri Surabaya. Ahmad Dhani dijatuhi vonis satu tahun penjara terkait ujaran 'idiot'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini