550 Ribu Warganet Tandatangani Petisi Menolak B.I Keluar dari iKON

Oleh Ratnaning Asih pada 13 Jun 2019, 11:40 WIB
[Bintang] Berbakat, Ini 6 Fakta Unik Tentang Leader iKON, B.I

Liputan6.com, Jakarta Keputusan B.I untuk keluar dari iKON memukul para penggemarnya yang kerap disebut Ikonics. Para fans menggunakan berbagai cara untuk mengekspresikan perasannya dalam menanggapi insiden yang menimpa pria bernama asli Kim Han Bin ini.

Salah satunya, dengan membuat petisi di situs Change.org. Petisi bertajuk "Hanbin Shouldn't Have to Leave iKON" ini, bahkan mendapat dukungan dari warganet yang terbilang massif.

Saat berita ini ditulis pada Kamis (13/6/2019) pagi, sudah ada 554 ribu lebih warganet yang menandatangani petisi ini. Jumlahnya, juga bertambah dengan cepat.

Warganet dengan nama akun Tay yang memulai petisi ini, karena merasa B.I eks iKON tidak melakukan kesalahan apa pun. Ia menjabarkan bahwa YG Entertainment yang menaungi iKON melakukan tes narkoba kepada artisnya setiap dua bulan sekali. B.I dkk dinyatakan negatif narkoba dalam tes ini.

"Ikonics dan penggemar tidak ingin Hanbin meninggalkan ikon karena ia tak melakukan perbuatan yang salah," tulisnya.

2 of 3

Dibela

[Bintang] Berbakat, Ini 6 Fakta Unik Tentang Leader iKON, B.I
B.I eks iKON. (Foto: instagram.com/pabohannie)

Tak hanya itu, pembuat petisi ini juga mengklaim bahwa B.I eks iKon berada dalam kondisi mental yang kurang baik saat hendak ingin menggunakan narkoba.

"Hanbin hanya menyebut ia memikirkan soal narkoba karena rasa sakitnya tapi ia TAK PERNAH menggunakan narkoba karena ia ketakutan. Tolong tandatangani [petisi] ini!" tulisnya.

 

3 of 3

Menyuarakan Pendapat

[Bintang] Berbakat, Ini 6 Fakta Unik Tentang Leader iKON, B.I
B.I eks iKON (Foto: Soompi.com)

Hanya saja, ia menyebut bahwa petisi ini bukan bertujuan untuk membuat B.I merasa wajib kembali ke iKON. Ia hanya ingin menyuarakan opininya.

"Setidaknya ini yang bisa kami lakukan karena ia disingkirkan secara tak adil. Kalau tak ada yang berubah, setidaknya kami bisa menunjukkan kepadanya bahwa bagi kami, ia berharga sebagai seorang manusia dan anggota iKON."

Lanjutkan Membaca ↓