Sukses

Merasa Bersalah soal Skandal Narkoba, B.I Keluar dari iKON dan YG

Meski sempat tergoda, B.I eks iKON mengaku tak jadi memakai narkoba karena merasa takut.

Liputan6.com, Seoul Hari ini, Rabu (12/6/2019), menjadi mimpi buruk bagi para penggemar iKON. Kim Han Bin, atau yang lebih dikenal dengan nama B.I, memutuskan keluar dari YG Entertainment dan iKON setelah muncul pemberitaan bahwa ia hendak membeli narkoba jenis LSD pada 2016.

Dilansir dari Soompi, B.I pertama kali mengabarkan bahwa ia keluar dari iKON lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

Selain meminta maaf kepada penggemar, pria yang sebelumnya menjadi leader iKON ini mengakui bahwa ia sempat tergoda untuk mencoba barang ilegal tersebut. Namun, B.I menegaskan pada akhirnya ia tak mengonsumsi narkoba tersebut.

"Benar bahwa aku sempat ingin bersandar pada sesuatu yang tidak seharusnya menarik perhatianku, karena aku melalui masa yang berat dan menyakitkan. Tapi, aku terlalu takut untuk mencobanya," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Bersalah

Meski begitu, pria 22 tahun ini merasa malu dan bersalah atas perbuatannya.

"Aku ingin melakukan interospeksi atas kesalahanku dan meninggalkan grupku. Sekali lagi aku menundukkan kepalaku dan meminta maaf dengan tulus kepada penggemar dan anggotaku yang lain," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Mundur dari YG

YG Entertainment yang menaungi iKON juga mengeluarkan pernyataan resminya. Perwakilan dari YG menyebut bahwa B.I memutuskan mundur dari agensi tersebut.

"Kim Han Bin merasa tanggung jawab yang berat atas dampak insiden ini. Merasa ini adalah hal yang serius, ia memutuskan untuk keluar dari grup dan membatalkan konstrak eksklusifnya," tutur perwakilan YG.

YG Entertainment juga meminta maaf atas kejadian ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini