Film Danur 3 Sunyaruri Siap Syuting, Sutradara Bocorkan 3 Fakta Ini

Oleh Liputan6.com pada 10 Jun 2019, 10:40 WIB
Danur 3 Sunyanyuri

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Danur I Can See Ghosts mendulang 2,7 juta penonton dan Danur 2: Maddah merangkul 2,4 juta penoton, Danur Cinematic Universe pun dibentuk. Sineas Awi Suryadi, produser Manoj Punjabi, dan penulis novel Danur, Risa Saraswati membidani terbentuknya universe ini.

Hal ini ditandai dengan lahirnya spin-off film Asih yang menyerap 1,7 juta penonton tahun lalu. Awi Suryadi membocorkan, perjalanan Danur akan berlanjut. Danur 3 Sunyaruri siap diproduksi tahun ini.

Dalam sesi wawancara khusus, Awi Suryadi membocorkan 3 fakta menarik seputar Danur 3 Sunyaruri kepada Showbiz Liputan6.com.

“Pertama, naskah Danur 3 Sunyaruri digodok selama 8 bulan dan mengalami 3 kali revisi. Pak Manoj dan Risa memberi sejumlah masukan agar film ini terasa dramatis namun tidak lari terlalu jauh dari buku aslinya. Mengingat, penggemar garis keras Danur percaya ini kisah nyata yang dialami Risa,” beber Awi Suryadi saat kami hubungi, baru-baru ini.

2 of 3

Lokasi Syuting

Danur 3 Sunyanyuri
(Instagram: @danurmovie)

Kedua, syuting film dilakukan di Jakarta dan Bandung mulai Juli 2019, selama 3 mingguan. Namun terbuka peluang Danur 3 Sunyaruri syuting di Sumatra Barat.

“Kru menyurvei sebuah rumah yang belum pernah dipakai syuting di Sumatra Barat. Rumah ini terlihat angker bahkan, beberapa orang menjulukinya Rumah Conjuring. Kalau akses menuju rumah ini relatif mudah dan kami diizinkan syuting di sana maka agenda syuting di Bandung mungkin pindah ke Sumatra Barat,” beri tahu Awi.

3 of 3

Bintang Utama

Ketiga, Prilly Latuconsina tetap menjadi ujung tombak. Nama pemain lain belum bisa disebut. Disinggung target penonton, Awi Suryadi mengatakan, “Kalau bisa menyentuh 2 juta penonton, itu bagus banget.”

Ia sadar, sejak Danur I Can See Ghosts dan Pengabdi Setan meledak di bioskop, hampir tiap minggu ada film horor baru dirilis. “Bisa jadi publik jenuh karena tiap minggu ada film horor baru yang formulanya itu lagi-itu lagi. Danur 3 Sunyaruri ceritanya lebih matang dan intens. Pengemasannya menyasar pencinta film horor tulen,” ujarnya. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓