Sukses

The Hijrah, Grup Vokal Religi dengan Nuansa yang Berbeda

Mengusung konsep grup vokal religi, The Hijrah terdiri dari sejumlah selebriti lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin bertambahnya waktu, grup vokal religi di Indonesia memang masih belum banyak. Padahal, sejumlah selebriti mulai mendalami agama. Namun, hal itu tampaknya bisa sedikit tercerahkan dengan kemunculan grup The Hijrah.

Mengusung konsep grup vokal religi, The Hijrah terdiri dari sejumlah selebriti lokal, mulai dari MC, aktor film, penyanyi, penyiar radio, dan model. Grup ini didirikan oleh Dicky Rivanzo, sosok yang sekaligus membuat konsep musik religi di dalamnya.

Perjalanan grup ini dimulai dari pertemanan di grup WhatApp pada awal Ramadhan 2019. Format lagu The Hijrah yang berbasis Islami, membuatnya berbeda dengan grup vokal lainnya. The Hijrah lebih mengusung kepada berbagai hal yang bernuansa Islami.

Para personel The Hijrah Berasal dari kota yang berbeda-beda. Mereka adalah komposer lagu Dicky Rivanzo dari Jambi, aktor Deril Rahman dari Cianjur, penyanyi Max Angelo dari Tangerang, model Rocki William dari Cilacap, penyanyi Natha dari Banten, dan penyanyi Ari Mukti dari Tangerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Single Perdana

Grup yang bernaung di bawah DRV Management ini sudah mengeluarkan single perdana yang berjudul "Mohon AmpunanMu".

"Motivasi kami berkarya untuk mengajak anak-anak muda agar lebih menghasilkan karya yang positif, itu saja," ujar Dicky Rivanzo, dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Tentunya, selama berkiprah mereka memiliki pengalaman unik. Salah satunya, mereka pernah disangka model fashion show dalam sebuah peragaan busana Ramadan. Padahal mereka adalah bintang tamunya. Mereka juga sempat satu panggung bersama band papan atas yang juga mengusung musik religi.

Harapan The Hijrah dengan eksistensinya ini tak muluk-muluk. Mereka berharap bisa memberikan sesuatu yang berbeda melalui karya lagu dan penampilan yang khas. Mereka juga ingin selalu kompak tanpa harus gonta-ganti personel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.