Sukses

Ririn Ekawati Ungkap Penghasilannya dari Endorsement di Instagram

Sejak menerima endorsement, Ririn Ekawati sudah tak pernah lagi menerima tawaran syuting FTV dan sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Di Instagram, Ririn Ekawati memiliki 2,1 juta pengikut. Rupanya, jutaan pengikut ini membuat sejumlah pihak tertarik untuk bekerja sama dengan Ririn Ekawati lewat endorsement. Ririn Ekawati mengakui, penghasilan dari endorsement sangat menggiurkan.

Itu sebabnya, beberapa tahun terakhir Ririn Ekawati merawat dan menentukan konsep konten Instagram pribadinya. Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com ia buka kartu soal penghasilan dari Instagram.

“Itu sebabnya sekitar dua tahun terakhir, saya tidak lagi syuting sinetron dan FTV. Saya fokus di film, acara off-air, dan endorsement di media sosial,” beri tahu Ririn Ekawati di Jakarta, baru-baru ini.

Menerima endorsement di Instagram disebut Ririn Ekawati sebagai keputusan yang mengikuti perkembangan zaman. “Banyak artis yang juga menerima endorsement di Instagram. Tapi banyak pula yang konsisten menghasilkan banyak karya. Penghasilan dari Instagram lumayan menambah pundi-pundi,” akunya.

Tak semua tawaran meng-endorse produk diterima Ririn Ekawati. Mayoritas tawaran endorsement yang diterima Ririn Ekawati berupa barang fashion, makanan, dan produk bertema keluarga. Ini menyesuaikan konten foto maupun video yang selama ini diunggah Ririn Ekawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif

Terkait tarif, ia menjelaskan tarif endorsement di Instagram Stories, konten foto, dan video berbeda. Namun Ririn Ekawati enggan membeberkan detail honor yang didapat dari endorsement.

“Yang jelas nilainya kurang lebih sama dengan honor yang saya dapat dari syuting sinetron seharian,” ungkap Ririn Ekawati.

Selain uang yang didapat setara dengan syuting sinetron sehari, Ririn Ekawati menyebut bekerja untuk endorsement tak menyita banyak waktu dan bisa dilakukan di rumah. “Bisa dikerjakan di rumah sambil mengawasi anak-anak. Kalau pun syuting produk, bisa dilakukan di rumah dan enggak lama. Tarifnya diurus sesuai peraturan pajak, jadi saya nyaman,” bebernya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.