Sukses

Belanja Batik ke Pasar Beringharjo, Jan Ethes Menenteng Mangga ke Mana-Mana

Saat warga Yogyakarta berebut ingin bersalaman dengan Presiden Joko Widodo, Jan Ethes dengan santai menggandeng sang kakek sambil menenteng buah mangga.

Liputan6.com, Yogyakarta - "Petualangan" Jan Ethes Srinarendra di Yogyakarta bersama sang kakek, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, belum berakhir. Setelah naik andong di kawasan Malioboro dan mengunjungi keluarga Sri Sultan Hamengkubuwono X, Jokowi dan Jan Ethes berbelanja batik di Pasar Beringharjo pada Sabtu (8/6/2019).

Momen ini, terlihat dari unggahan video yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Selain Jan Ethes dan Presiden Joko Widodo, ikut serta pula Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, serta Kaesang Pangarep.

Uniknya, sepanjang video ini Jan Ethes sibuk menenteng-nenteng buah mangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditenteng ke Mana-Mana

Sejak berangkat pada pukul 11.12 WIB dari Gedung Agung yang berjarak 300 meter dari pasar tersebut, Jan Ethes sudah memegang buah mangga, masing-masing satu di tangan kanan dan kirinya.

Saat warga Jogja berebut ingin bersalaman dengan Presiden Joko Widodo, Jan Ethes dengan santai menggandeng sang kakek, sementara tangannya yang lain masih memegang satu buah mangga.

Bahkan saat telah sampai di Pasar Beringharjo dan menemani sang Presiden memilih batik, buah ini masih berada di genggaman bocah kelahiran 10 Maret 2016 tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Minta Kemunculan Jan Ethes Diperpanjang

Sudah bisa ditebak, tingkah Jan Ethes kembali membuat warganet gemas. Bahkan tak sedikit yang meminta durasi penampilan Jan Ethes dalam video-video Jokowi diperbanyak.

"Sii ethes lucu banget," kata Ely Sandra di kolom komentar.

"Ke sini cuma mau liat Jan Ethes. DURASI TENTANG JAN ETHES KURANG PANJANG~! TOLONG ADMINYA PANJANGIN LAGI DURASI TENTANG JAN ETHES, TITIK," kata Rezky Herdiani.

Ada pula yang memuji Jan Ethes yang tenang dan kalem dalam menghadapi situasi yang sangat ramai. "Pdhl biasanya boch se'umuran dy pasti suka rewel dtmpat keramaian kyk gtu, apalgi orang2 disekelilinya nya bnyk yg ngrubuti Mbh Owi dsak2'an," tutur Sallamah Fauziyyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.