BTS Diundang Jadi Voter Grammy Awards

Oleh Ratnaning Asih pada 09 Jun 2019, 09:00 WIB
BTS di Karpet Merah Grammy

Liputan6.com, Los Angeles - Kiprah BTS terus mendapat pengakuan dunia. Kali ini, datang dari penyelenggara Grammy Awards, The Recording Academy.

Dilansir dari Billboard, Sabtu (8/6/2019), The Recording Academy mengirim 1.340 undangan kepada sejumlah musikus dan pekerja musik dunia, untuk bergabung menjadi anggota. BTS, termasuk salah satu musikus yang diundang oleh The Recording Academy.

Tak hanya RM dkk, Soompi melaporkan bahwa Bang Shi Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment yang menaungi BTS, juga diundang menjadi salah satu anggota organisasi ini. Mereka dianggap memiliki kualifikasi sebagai pembuat musik maupun pebisnis profesional dalam bidangnya. 

BTS disebutkan menerima undangan sebagai anggota voters. Artinya, mereka dapat memberikan suara untuk menentukan pemenang Grammy Awards mendatang.

2 of 2

Alasan Diundang

BTS di Karpet Merah Grammy
Boyband Bangtan Boys alias BTS berpose di karpet merah setibanya pada perhelatan Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/2). (Rich Fury/Getty Images/AFP)

Sementara itu Bang Shi Hyuk mendapat undangan sebagai anggota profesional. Ini, adalah tipe keanggotaan untuk para eksekutif, manajer, publisis, agen, maupun pekerja musik lainnya, untuk mendukung para pencipta musik.

Billboard melaporkan bahwa The Recording Academy memang tengah memperkaya keragaman anggotanya, mulai dari segi usia, ras, hingga gender. Hal inilah yang membuat BTS masuk dalam musikus yang diundang menjadi anggota organisasi ini.

Lanjutkan Membaca ↓