Habis Lebaran, Putra Asri Welas Jalani Operasi Pasang Lensa Mata

Oleh Liputan6.com pada 07 Jun 2019, 17:00 WIB
Asri Welas

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas, tak bisa berlama-lama menikmati perayaan Lebaran lantaran ia harus kembali ke rutinitas semula yaitu siaran radio, dan syuting film, pada 10 Juni 2019 mendarang. Dan ia memiliki agenda penting lainnya yang tak bisa ditinggalkan.

Yaitu, Asri Welas akan mengawal anak keduanya menjalani operasi pemasangan lensa mata. Rencananya, itu akan dilakukan pada pertengahan bulan ini.

Seperti diketahui, anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, terkena katarak. Gejala katarak itu kali pertama ditemukan oleh anak sulung Asri Welas, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja, dua tahun silam.

Kala itu, Gilbram bertepuk tangan di depan adiknya. Sang adik tidak berkedip sama sekali. Gilbram menyebut adiknya hebat lalu menceritakan hal itu kepada ibunya.

Mendengar cerita ini, Asri Welas, curiga mengingat berkedip salah satu gerak refleks. Asri Welas mengamati mata putranya dan menemukan titik putih di sana.

 

2 of 3

Gejala Katarak

[Fimela] Asri Welas
Asri Welas

Setelah mencari informasi di internet, rupanya titik putih yang membuat mata si kecil tak bisa berkedip merupakan gejala katarak.

“Yang saya syukuri, katarak tidak berdampak buruk terhadap perkembangan motorik kasar dan halus si kecil,” ungkap Asri Welas, saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, baru-baru ini.

Gibran sudah menjalani beberapa kali operasi. “Pertengahan bulan ini, habis Lebaran, Gibran akan menjalani operasi berikutnya yakni pemasangan lensa mata. Doakan semoga sukses. Beberapa kali menjalani operasi, tumbuh kembang anak saya tetap bagus. Berbicaranya juga lancar, alhamdulillah,” sambung Asri Welas.

 

3 of 3

Operasi di Singapura?

[Fimela] Asri Welas
Asri Welas

Ia membantah operasi dilakukan di Singapura. “Tidak, operasinya di Indonesia saja. Tim dokter di Indonesia tidak kalah keren kok,” ujar Asri Welas di Jakarta, baru-baru ini.

Selain tumbuh kembang Gibran tidak terganggu, hal lain yang disyukuri Asri Welas, dukungan suami yang tak pernah surut.

“Saat anak kedua kena katarak dan anak ketiga lahir di usia delapan bulan, sejak itu pula saya takut dengan ruang operasi. Tapi suami saya tetap mendukung. Dia tidak pernah menyalahkan saya kenapa kehamilan anak kedua dan ketiga bermasalah. Itu yang penting. Saya dan suami berkomitmen mengawal kesehatan si kecil,” ungkap Asri Welas. (Wayan Diananto)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by