Sukses

Usir Sedih Saat Lebaran Datang, Aminah Cendrakasih: Saya Zikir Terus

Terbersit sedikit rasa sedih di hati Aminah Cendrakasih setiap kali mendengarkan lantunan suara takbir pada malam perayaan Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Momen Lebaran selalu disambut dengan gembira oleh umat muslim. Namun terbersit sedikit rasa sedih di hati Aminah Cendrakasih setiap kali mendengarkan lantunan suara takbir pada malam perayaan Idul Fitri.

Namun ia kemudian mencoba mengusir kesedihan ini dengan kegiatan yang menenangkan dirinya. 

"Keseharian di atas kasur, saya isi dengan zikir terus. Kita tahu lah, pasti semuanya akan berpulang. Jadi, kita siapkan lah pokoknya," ujar Aminah Cendrakasih di kediamannya di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Sambil tertawa, bintang Si Doel Anak Sekolahan ini mengaku bersyukur karena masih berkesempatan untuk berzikir walau hanya dengan berbaring di tempat tidur sejak lima tahun silam. Aminah Cendrakasih juga mengaku sering sulit tidur pada setiap malam.

"Udah lima tahun enggak ke mana-mana, hanya di kasur aja. Jadi kalau malem itu, saya susah untuk tidur. Saya zikir terus dengan tangan ampe pegel," kata wanita 81 tahun ini sembari tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkumpul dengan Anak - Cucu

Wanita yang kerap disapa Mak Nyak ini hanya berharap dapat berkumpul dengan anak-anak dan cucu-cucunya pada hari Lebaran.

"Kalau Lebaran, ya yang paling dirindukan ya kumpul sama anak dan cucu," kata dia.

Aminah Cendrakasih sudah menderita Glaukoma selama lebih dari lima tahun, yang membuatnya tidak bisa melihat dan hanya bisa terbaring di atas kasur. Kendati demikian, wajah Aminah tidak menampilkan rasa sakit dan dia tetap ceria.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.