Sukses

Jabat Tangan Warga Sambil Menangis, SBY: Ibu Sudah Tiada...

Pilunya hati SBY ditinggal Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Ani Yudhoyono telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6/2019). Jenazah ibu negara RI ke-6 ini dimakamkan dengan upacara kemiliteran.

Usai prosesi pemakaman, suami Ani Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri menyalami warga yang berkumpul di sekitar TMP. Momen ini pun menjadi viral di media sosial.

Sembari menangis, presiden keenam ini mengungkap sesuatu kepada masyarakat. "Ibu sudah tiada," ungkap Susilo Bambang Yudhoyono dalam video yang diunggah akun rehanfebri pada Senin (3/6/2019).

Kalimat tersebut diutarakan SBY dengan linangan air mata. Wajahnya tampak begitu sedih dan terpukul atas kepergian sang istri tercinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menguatkan

Mendengar pernyataan SBY yang begitu memilukan, masyarakat pun menguatkan. "Sabar ya Pak. Sabar Pak," kata para warga.

Sambil menangis, SBY terus berjalan keluar dari kerumunan didampingi putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono dan para ajudan pribadinya.

 

3 dari 3 halaman

Respons

Warganet yang melihat video ini pun tak kuasa menahan kesedihan. "Aku aja orang luar sedihnya minta ampun. Alfateha," kata pemilik akun @ainunabidien.

"Pak SBY semoga diberi ketabahan ya pak. Sedih banget lihatnya berasa ikutan patah hati," tambah pengguna akun @rennydosen12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini