Jane Shalimar Ungkap Kenangan Terakhirnya dengan Ani Yudhoyono

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Jun 2019, 11:00 WIB
[Fimela] Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Ani Yudhoyono melawan penyakit kanker darah telah usai. Kini istri presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut telah berpulang ke Pangkuan Yang Maha Kuasa.

Usai prosesi pemakaman, Jane Shalimar, pun menceritakan kenangan terakhirnya bersama Ani Yudhoyono. Jane memang dekat dengan keluarga SBY sejak menjadi caleg dari Partai Demokrat.

"Saya sih terakhir itu foto bareng Bu Ani berdua pas ulang tahun bapak (SBY)," ungkap Jane Shalimar, saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

"Saya kan orangnya sungkan. Enggak bisa yang 'Bu selfie yuk' dan pas kita ngobrol tiba-tiba ibu bilang, 'Eh kita udah lama loh enggak foto berdua'. Ibu tuh sampe yang segitunya," kenangnya.

Diakui Jane Shalimar, Ani Yudhoyono memang tipikal wanita yang sangat penyayang. Ia bisa merangkul dan mengayomi siapa saja.

 

2 of 2

Dianggap Anak

Jane Shalimar bersama SBY dan Ani Yudhoyono
Jane Shalimar/instagram

"Ibu Ani sosok yang periang, menyayangi semua. Sama kita-kita enggak ada sekat, jadi benar-benar nganggep kita anak. Makanya kita ngerasain kesedihan yang sama," jelas wanita berhijab itu.

"Mungkin sebagian orang mikir ah lebay amat sih sampai segitunya. Tapi karena kita dari DPP kali ya, jadi sama bapak sama ibu intens. Kemarin pas dengar kondisi ibu memburuk kita sedih juga," Jane Shalimar mengakhiri.

Jane Shalimar berharap agar amal ibadah Ani Yudhoyono diterima Allah dan keluarga, terutama Susilo Bambang Yudhoyono dan anak-anaknya diberi kekuatan dan keikhlasan.

Lanjutkan Membaca ↓