Arumi Bachsin Ingin Miliki Kisah Cinta Seindah Ani Yudhoyono - SBY

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Jun 2019, 17:00 WIB
SBY dan Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Rasa cinta Susilo Bambang Yudhoyono kepada Ani Yudhoyono menjadi perbincangan hangat. Presiden RI keenam yang akrab disapa SBY itu dinilai memiliki cinta yang tulus dan setia kepada almarhumah istrinya.

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono rupanya juga menginspirasi Arumi Bachsin dan Emil Dardak. Arumi berharap dirinya dan Emil memiliki cerita cinta seindah dua pasangan negarawan tersebut.

"Luar biasa ya. Semoga mas Emil bisa cinta sama aku seperti pak SBY ke ibu Ani," kata Arumi Bachsin di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Sikap SBY kepada Ani Yudhoyono juga membuat Arumi Bachsin belajar betapa pentingnya menunjukkan cinta kepada pasangan. Dengan begitu, maka pasangan akan merasa lebih dihargai.

 

 

2 of 3

Menunjukkan Cinta

[Fimela] Arumi Bachsin dan Emil Dardak
Arumi Bachsin dan Emil Dardak

"Saya tadi beberapa hari ini setelah melihat dan mendengar, bagaimana Pak SBY ke Bu Ani, dan saya bilang ke Emil bahwa 'it's okay to show your love'," ungkap Arumi Bachsin.

"Sebenarnya it's specially untuk para lelaki yang sudah menikah. Enggak apa-apa loh menunjukkan rasa kasih dan sayang kepada istri walaupun di depan mata orang banyak," sambungnya.

3 of 3

Kesetiaan

Tangis SBY, AHY, dan Ibas di Persemayaman Ani Yudhoyono
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (duduk) bersama anaknya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono berada di dekat peti jenazah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Emil Dardak juga terkenang dengan kesetiaan dan kesabaran SBY saat mendampingi Ani Yudhoyono menjalani perawatan selama empat bulan di National University Hospital Singapura.

"Saya yakin seluruh rakyat Indonesia masih terbayang bagaimana melihat Pak SBY yang mendorong kursi rodanya Bu Ani. Itu saya rasa image yang akan tertancap di seluruh benak kita semua selamanya bahwa itulah family goal kita, relationship goal kita," ucapnya di tempat yang sama.

Ani Yudhoyono pergi meninggalkan seorang suami, dua orang anak, serta empat orang cucu. Ia mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (1/6/2019) di Singapura setelah berjuang melawan kanker darah.

Lanjutkan Membaca ↓