Ani Yudhoyono Menangis Didoakan Sembuh oleh Masyarakat Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 02 Jun 2019, 17:00 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Mendiang Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono terharu hingga menitikkan air mata saat mengetahui banyak masyarakat mendoakan kesembuhannya.

Hal tersebut diungkapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), suami Ani Yudhoyono, yang menemani menjalankan perawatan di rumah sakit di Singapura.

"Ibu Ani selalu meneteskan air matanya melihat saudara lintas iman mendoakan, di tengah-tengah perjuangan yang berat Ibu Ani untuk melawan kanker darah dengan kategori yang sangat-sangat agresif itu," ujar SBY dalam sambutannya di pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

SBY menuturkan, saat Ani Yudhoyono berjuang melawan penyakitnya selama empat bulan terakhir, banyak masyarakat dari berbagai macam latar agama, suku, maupun ras mendoakan kesembuhan sang istri. Ini memberikan kekuatan bagi Ani untuk bersemangat berjuang melawan penyakitnya.

 

2 of 2

Terima Keputusan Tuhan

Kedatangan Jenazah Ani Yudhoyono di Halim Perdanakusumah
Paspampres membawa jenazah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono saat tiba di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019). Almarhumah meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura dan akan dikebumikan di TMP Kalibata pada hari Minggu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Namun Allah subhanahu wa ta'ala, Tuhan yang maha kuasa menentukan yang lain. Saya yakin sebagai seorang yang beriman keputusan Allah, keputusan Tuhan pasti lebih baik dari apa yang dipikirkan oleh manusia," ucap SBY.

SBY mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini terus mendoakan kesembuhan istrinya. Dia juga menaruh hormat kepada kolega, sahabat maupun masyarakat yang sejak kemarin hingga hari ini terus berbondong-bondong datang menemuinya untuk bertakziah mengucapkan rasa bela sungkawa.

"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para sahabat yang hadir hari ini ataupun di manapun berada atas ketulusan dan keikhlasan untuk mendoakan kesembuhan Ibu Ani," ucap dia.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu (1/6) siang. Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan melawan sakit kanker darah di NUH, Singapura. (Merdeka.com/ Wisnoe Moerti)

Lanjutkan Membaca ↓