Sukses

Kabar Pensiun dari Stand Up Comedy, Ini Jawaban Ernest Prakasa

Beredar kabar, Ernest Prakasa pensiun dari dunia melawak tunggal, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Empat tahun terakhir, Ernest Prakasa lebih dikenal sebagai penulis skenario, aktor, dan sutradara. Apalagi, empat film yang dirilisnya setiap akhir tahun selalu mencetak box office.

Di FFI 2017, Ernest Prakasa membawa pulang Piala Citra Penulis Skenario Asli Terbaik. Padahal, Ernest Prakasa dibesarkan dari panggung stand up comedy. Ia menjadi juara 3 di ajang Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga. Beredar kabar, Ernest Prakasa pensiun dari dunia melawak tunggal, benarkah?

“Stand up comedy? Waduh, waktunya susah,” seloroh Ernest Prakasa saat dikonfirmasi Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia melanjutkan, “Enggak pensiun, sih. Tawaran off-air masih ada, cuma untuk tur yang sekali manggung durasinya 1,5 jam saya belum ada rencana. Begini, menulis materi untuk manggung selama 1,5 jam itu sama seperti menulis skenario film.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sanggup

Ernest Prakasa mengingat, terakhir menggelar tur stand up comedy dua tahun lalu. Setelah itu, ia sibuk mengerjakan proyek layar lebar. Ayah dua anak ini menyebut, menggarap produksi layar lebar butuh konsentrasi mengingat film kerja kolektif dan merupakan proyek jangka panjang.

Apalagi, dalam film-filmnya Ernest Prakasa selalu merangkap jabatan sebagai penulis naskah, pemain, sekaligus sutradara.

“Saya ingat betul dua tahun lalu bikin tur stand up comedy ke sejumlah kota di Tanah Air, mengerjakan film The Underdogs kemudian syuting Susah Sinyal di Nusa Tenggara Timur. Lelahnya luar biasa. Untuk tahun ini saya sudah enggak sanggup lagi. Lebih baik saya fokus pada Ghost Writer untuk semester pertama dan Imperfect saja untuk semester kedua,” pungkas Ernest Prakasa. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini