Kisah Hidup Ani Yudhoyono Dibuat Buku, Ini Penulisnya

Oleh Liputan6.com pada 02 Jun 2019, 15:46 WIB
Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Semasa hidup, Ani Yudhoyono memberi banyak inspirasi bagi banyak orang. Sosok Ani Yudhoyono bahkan disebut-sebut sebagai ikon perempuan Indonesia.

Tak heran, banyak orang merasa kehilangan atas kepergian Ani Yudhoyono. Tak ingin menghilangkan inspirasi bagi masyarakat, kisah hidup mendiang istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), segera dibukukan.

SBY sendiri yang akan bertindak langsung sebagai penulis biografi dan kisah hidup Ani Yudhoyono. Sebagai suami dan orang yang paling dekat dengan Ani Yudhoyono, SBY berharap buku tersebut bisa melanjutkan semangat dan inspirasi bagi masyarakat.

"Saya ingin menulisnya, insya Allah untuk menjadi pengetahuan dari saudara-saudara kami," ujar SBY dalam sambutannya dalam acara penghormatan terakhir terhadap mendiang istrinya di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

 

2 of 3

Perempuan Luar Biasa

SBY Setia Dampingi Ani Yudhoyono di Rumah Sakit, Bikin Haru
SBY - Ani Yudhoyono (Sumber: Instagram/aniyudhoyono)

SBY memandang sosok Ani Yudhoyono sebagai perempuan yang luar biasa. Di matanya, Ani Yudhoyono merupakan sosok mulia, di tengah kekurangan maupun kelebihan yang dimilikinya.

"Ada seorang manusia biasa yang terlahir dengan nama Kristiani Herawati, kemudian menjadi Ani Yudhoyono, yang berpikiran mulia, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, berbuat baik, berbaik sangka dengan yang lain," tutur dia.

 

3 of 3

Sering Difitnah

SBY dan Ani Yudhoyono
SBY dan Ani Yudhoyono (Instagram @aniyudhoyono)

SBY juga menggambarkan sosok Ani Yudhoyono sebagai figur yang menginspirasi. Dia mengatakan bahwa sang istri sangat mencintai seluruh masyarakat Indonesia, tidak perduli latar belakang maupun agama yang dianut.

SBY menyebut Ani Yudhoyono sebagai sosok wanita yang menjunjung tinggi persatuan, kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama. Meskipun demikian, kata SBY, dalam perjalanan hidupnya Ani masih kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sesama anak bangsa.

"Meskipun Ibu Ani sering juga dibully, di fitnah, tapi Ibu Ani tetap sabar karena kami saling memperkuat hati kami masing-masing," kata SBY. (Merdeka.com/ Dedi Rahmadi)

Lanjutkan Membaca ↓