Sukses

Jenazah Ani Yudhoyono Diserahkan Keluarga kepada Negara

Jenazah diserahterimakan dari keluarga, diwakili oleh Edhie Baskoro Yudhoyono, kepada negara.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah mendiang Ani Yudhoyono sesaat lagi akan diberangkatkan dari Rumah Duka di Pendopo Cikeas menuju ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Rencananya, Ani Yudhoyono akan dimakamkan dengan upacara militer.

Sebelumnya, jenazah Ani Yudhoyono telah disalatkan sejak pukul 11.30 WIB. Saat ini, Jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan dalam sebuah peti mati berwarna putih berselimutkan bendera Republik Indonesia.

Prosesi keberangkatan jenazah Ani Yudhoyono dimulai sejak pukul 13.30 WIB. Jenazah akan diserahterimakan dari keluarga, diwakili oleh Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Negara untuk selanjutnya dilakukan upacara militer.

Jenazah kemudian diterima oleh pemerintah diwakili oleh ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, sebagai Inspektur Upacara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serah Terima

"Dengan ini saya atas nama keluarga Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan jenazah almarhumah (Ani Yudhoyono) kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer," kata Edhie Baskoro.

"Saya Bambang Soesatyo, atas nama negara, bangsa dan militer, menerima jenazah, selanjutnya akan saya berangkatkan ke TMP Kalibata untuk dimakamkan secara militer," jawab Inspektur Upacara.

Dengan begitu, prosesi pemakaman Ani Yudhoyono dengan upacara militer ini resmi dimulai.

Rencananya, Jenazah Ani Yudhoyono akan menempuh rute dari Kediaman Puri Cikeas melalui Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.