Sukses

KH Ma'ruf Amin Pimpin Salat Jenazah Ani Yudhoyono

Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Ani Yudhoyono tengah disemayamkan di kawasan Cikeas, Jawa Barat. Rencananya, mendiang istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Sebelum dimakamkan, jenazah Ani Yudhoyono lebih dulu disalatkan. KH Ma'ruf Amin pun ditunjuk sebagai imam salat jenazah Ani Yudhoyono. Ketua Majelis Ulama Indonesia ini berdiri di samping SBY dan kedua anaknya.

Dengan empat kali takbir, KH Ma'ruf Amin menuntaskan salat jenazah. Raut kesedihan tampak jelas di wajah SBY ketika KH Ma'ruf Amin memanjatkan doa untuk Ani Yudhoyono.

"Ya Allah ampunilah ibunda Ani.. Ya Allah luaskanlah kuburannya, Ya Allah tambahkanlah kebaikan-kebaikannya. Ya Allah maafkanlah kesalahan-kesalahannya. Ya Allah tempatkanlah di Surga-Mu ya Allah. Tempatkanlah dia di sisi-Mu dengan tempat yang baik ya Allah," ucap Ma'ruf Amin dalam doanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kanker Darah

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia di usia ke-67 tahun. Ani mengembuskan napas terakhirnya di National University Hosital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Ani Yudhoyono meninggal usai berjuang melawan penyakit kanker darah yang diidapkan sejak beberapa bulan lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.