Sukses

Tempat Ani Yudhoyono Dimakamkan Sudah Mulai Ramai

Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Ani Yudhoyono masih disemayamkan di Pendopo Puri Cikeas, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Penghormatan terakhir serta salat jenazah terhadap mendiang Ani Yudhoyono juga masih dilakukan hingga kini.

Rencananya, selepas salat Zuhur, jenazah Ani Yudhoyono langsung diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Proses pemakaman Ani Yuhoyono bakal dilakukan dengan upacara kenegaraan dan militer. Petugas pemakaman pun sudah mempersiapkan keperluan acara pemakaman mendiang istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski baru dimakamkan selepas Zuhur, lokasi pemakaman Ani Yudhoyono mulai ramai didatangi masyarakat yang ingin melihat dari dekat jalannya prosesi pemakaman.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petugas Berjaga-jaga

Pantauan Liputan6.com di lokasi, para pewarta sudah terlihat berada lokasi pemakaman sejak pukul 07.00 WIB.

Paspampres juga terlihat berjaga-jaga di sekitar liang lahat. Mereka menghalau pihak-pihak yang hendak mendekati liang lahat mendiang Ani Yudhoyono.

Aparat TNI serta polisi juga terlihat di lokasi. Sedikit dari mereka lalu-lalang di sekitar pemakaman, dan sebagian besar ada di sekitar danau TMP Kalibata.

 

3 dari 3 halaman

Warga Berdatangan

Polantas juga terlihat sedang upacara di seberang TMP Kalibata. Menurut informasi yang dihimpun Liputan6.com, mereka rencananya akan diterjunkan untuk mengamankan lalulintas di jalan sekitar TMP Kalibata.

Sampai saat ini belum terlihat adanya pihak keluarga di lokasi pemakaman. Kursi yang diperuntukkan bagi keluarga masih terlihat kosong. Hanya ada warga yang penasaran ingin melihat-lihat lokasi pemakaman Ani Yudhoyono di depan gerbang TMP Kalibata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.