Sukses

Gagal Melaju ke Senayan di Pemilu 2019, Ini Pembelaan Anisa Bahar

Meski gagal dalam pemilu tahun ini, Anisa Bahar mengaku tidak kapok.

Liputan6.com, Jakarta Dalam Pemilu Legislatif 2019 kemarin, Anisa Bahar maju sebagai caleg dari partai Nasdem untuk daerah pilihan Jateng IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Brebes, dan Kota Tegal. Hanya saja, ternyata ia gagal melaju ke Senayan. 

Pasalnya, Anisa Bahar hanya meraih 39 ribu suara.

Pedangdut yang memiliki goyang khas patah-patah tersebut sempat tak percaya dengan perolehan suara yang ternyata tak sesuai dengan ekspektasinya.

Ia mengaku sudah mencurahkan perhatian di dapilnya itu sejak satu tahun sebelum pemilu berlangsung. 

"Waktu tahu kaget juga sih sebab aku satu tahun benar-benar tinggal di dapil dan pelajari karakter dan bergaul sama masyarakat," kata Anisa Bahar melalui pesan aplikasi WhatsApp, Jumat (31/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Suara Jeblok

Pelantun lagu "Pedih" ini berkata ia tak mau mendulang suara dengan cara politik uang.

"Yang menyebabkan suaraku jeblok karna tidak ada saksi dan tidak money politic mungkin wkwkwkwkwk. Aku politikus jujur dan bukan pedagang politik yang beli suara biar menang," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Kapok

Meski gagal ke Senayan, ia mengaku tak kapok untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di pemilu mendatang. Annisa masih berencana untuk kembali mencalonkan diri di pemilu periode mendatang.

"Insya Allah masih tertarik. Anggap saja kemaren itu pelajaran buat aku," tukasnya.

(Wulan Noviarina Anggraini/ Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.